Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Pastikan Kabar Pembuatan SIM Serentak di SUGBK Hoaks

Sebagai tindak lanjut, informasi hoaks ini juga sudah dibantah pihaknya di akun resmi TMC Polda Metro Jaya dan anggota Polsek Metro Tanah Abang.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Polisi Pastikan Kabar Pembuatan SIM Serentak di SUGBK Hoaks
TRIBUN TIMUR/TRIBUN TIMUR/muhammad abdiwan
Sejumlah warga melakukan proses perpanjangan SIM saat diadakan pelayanan SIM Keliling oleh Polrestabes Makassar, Kamis (1/11). Permintaan perpanjangan sim meningkat seiring dimulainya oprasi zebra yang serentak dilaksanakan di seluruh kota di Indonesia. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya memastikan kabar yang menyatakan bahwa pihaknya menggelar pembuatan SIM kolektif di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) adalah hoaks alias berita bohong.

Sebelumnya, beredar melalui aplikasi WhatsApp bahwa Ditlantas Polda Metro Jaya bakal mengadakan pembuatan SIM kolektif atau serentak pada 29 Februari 2019 di SUGBK mulai pukul 07.30 WIB.

"Informasi tersebut hoaks," ujar Kepala Seksi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar saat dikonfirmasi, Kamis (7/2/2019).

Baca: Titik Mangkal SIM Keliling di Jakarta, Buka Sampai Malam Hari

Sebagai tindak lanjut, informasi hoaks ini juga sudah dibantah pihaknya di akun resmi TMC Polda Metro Jaya dan anggota Polsek Metro Tanah Abang.

"Sudah kami info ke TMC, Kapolsek Tanah Abang dan Kanit Lantas Tanah Abang juga," tutur Fahri.

Dirinya meminta masyarakat tidak mempercayai berita bohong tersebut. Menurut Fahri, informasi ini dapat merugikan masyarakat. 
 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas