Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gerindra Sebut Tiga Kandidat dari PKS Belum Ideal Isi Posisi Wagub DKI

"Yang saya bisa katakan selama tiga kali melakukan wawancara dan FGD saya belum menemukan calon yang ideal," kata Syarif

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Gerindra Sebut Tiga Kandidat dari PKS Belum Ideal Isi Posisi Wagub DKI
Tribunnews.com/ Danang Triatmojo
Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Panelis Wagub DKI jakarta sekaligus Wakil Ketua DPD Partai Gerindra, Syarif mengaku sampai saat ini belum temukan calon yang ideal untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

Menurut Syarif, ketiga kandidat dari PKS yang sudah mengikuti fit and proper test, yakni Abdurrahman Suhaimi, Ahmad Syaikhu, dan Agung Yulianto belum bisa disandingkan dengan Sandiaga Uno.

Baca: Fit and Proper Test Cawagub DKI Dinilai Cuma Strategi, Setelah Pemilu Kandidat Bisa Berubah

"Kami nunggu itu, nanti malam. Yang saya bisa katakan selama tiga kali melakukan wawancara dan FGD saya belum menemukan calon yang ideal. Yang bisa menggantikan, sekurang kurangnya mendekati Sandiaga Uno," kata Syarif saat dikonfirmasi, Jumat (8/2/2019).

Syarif mengungkapkan kekurangan dari masing-masing kandidat. Salah satunya adalah dalam membangun relasi dengan DPRD.

Meski salah satu kandidat merupakan anggota dewan, kata Syarif, kemampuan dalam menjalin pola hubungan tersebut dinilai masih kurang.

Padahal hal ini menjadi salah satu point penting bagi seorang pendamping Gubernur DKI Jakarta.

BERITA REKOMENDASI

"(Kekurangannya) Pada kemampuan pola relasi dengan DPRD. Saya pernah bilang, tiga-tiganya lolos, bisa bisa tiga-tiganya diloloskan dengan pertimbangan tertentu ya. Bisa jadi diulang lagi. Di beberapa media, saya bilang bisa aja diulang lagi. Kita sabar dulu," kata Syarif.

Syarif, masih menunggu hasil pertemuan malam ini.

Sebab hasil fit and proper test wagub DKI Jakarta sekaligus fgd yang dilakuka. beberapa waktu lalu diketahui akan dipaparkan pada pertemuan bersama dengan tim panelis, tiga kandidat wagub DKI Jakarta dan sejumlah tokoh penting di Ibu kota malam ini.

Baca: Soal Pilihan Cawagub DKI, Fraksi Nasdem: Ketua Umum Kami Telah Bisikkan Sesuatu

Dari hasil seleksi yang telah dilaksanakan, akan diusulkan dua nama yang rencananya bakal direkomendasikan pada tanggal 10 Februari 2019 mendatang.

"Yang paling penting prinsipnya tanggal 10 harus sudah selesai. Hasilnya apapun serahkan ke partai. Kan bentuknya rekomendasi. Ke partai dulu lalu partai punya pertimbangan apa dikerucutkan jadi dua atau kemungkinan saya berpendapat bisa jadi satu," ungkap Syarif.

Penulis: Pebby Ade Liana

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Belum Temukan Calon Ideal, Gerindra Beberkan Kekurangan Kandidat Wagub DKI

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas