Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DPP KNPI Abdul Aziz Audiensi ke Menteri Koperasi & UKM

DPP KNPI Periode 2018-2021 di bawa kepemimpinan Ketua Umum Abdul Aziz melakukan audiensi ke Menteri Koperasi & UKM, tgl 12 Februari 2019.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in DPP KNPI Abdul Aziz Audiensi ke Menteri Koperasi & UKM
ist
DPP KNPI Abdul Aziz Audiensi ke Menteri Koperasi & UKM 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP KNPI Periode 2018-2021 oimoinan Ketua Umum Abdul Aziz melakukan audiensi ke Menteri Koperasi & UKM, tgl 12 Februari 2019.

Dalam pertemuan tersebut DPP KNPI menawarkan beberapa gagasan penting yang dapat bersinergi dengan Kementrian Koperasi & UKM diantaranya meningkatkan Sumber Daya manusia dari sektor ekonomi kreatif terutama pada kalangan pemuda.

Kedua, Pelatihan-pelatihan Wurausaha yang bersentuhan langsung kepada masyarakat. Ketiga, event Festival Ekonomi Kreatif sekaligus mengundang Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Koperasi dan UKM dapat hadir pada acara Pelantikan DPP KNPI di Tanggal 17 Februari 2019.

"Pemuda sebagai ujung tombak kemajuan suatu bangsa maka sangat membutuhkan support dari Pemerintah untuk dapat bersinergi terutama dalam segi ekonomi," ungkap Abdul Aziz.

Menyambung pernyataan Ketua Umum KNPI, Menkop & UKM sangat memberikan apresiasi soal kehadiran Pengurus DPP KNPI, yang menawarkan gagasan-gagasan kreatif terkait kemajuan Pemuda Indonesia.

Menurutnya, dalam menjemput usaha mencakup Revolusi Industri 4.0 maka pemerintah berupaya membuat terobosan-terobosan ekonomi kreatif mengingat dari sektor wirausaha, indonesia masih pada posisi 2,6 % dari jumlah populasi penduduk indonesia tentunya hal ini masih membutuhkan kerja keras dalam meningkatkan ekonomi bangsa.

Selain itu Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi dunia Indonesia berada pada posisi ke 3, setelah India dan Cina maka perlu diapresiasi sehingga terus meningkatnya gerakan wirausaha di Indonesia.

BERITA TERKAIT

Sebagai apresiasi nyata, Kemenkop dan UKM memberikan program wirusaha yaitu Pelatihan usaha pemula kepada DPP KNPI, yang kedepan program serupa akan dilakukan di tiap provinsi dan akan diresmikan pada pada saat Pelantikan Pengurus DPP KNPI tanggal 17 Februari 2019 di jakarta nanti.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas