Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tugu Elang Salak Depok Menjadi Sasaran Aksi Vandalisme

Di tembok bagian bawah Tugu Elang Salak, quotes Tan Malaka tersebut berbunyi 'Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda'

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Tugu Elang Salak Depok Menjadi Sasaran Aksi Vandalisme
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Vandalisme di Tugu Elang Salak di kawasan Pondok Cina, Beji, Kota Depok, Rabu (20/3/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Tugu Elang Salak di Kota Depok kini tak lagi sedap dipandang akibat ulah segelintir orang tak bertanggung jawab yang melakukan aksi vandalisme.

Pantauan TribunJakarta.com.com, vandalisme tersebut terdiri grafiti hingga quotes Pahlawan Nasional Indonesia Tan Malaka.

Baca: Street Art Bukanlah Vandalisme Jika Dituangkan di Tempat yang Tepat!

Di tembok bagian bawah Tugu Elang Salak, quotes Tan Malaka tersebut berbunyi 'Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda'.

Bariqi (15) pelajar yang tengah melintas di sekitar Tugu Elang Salak, menyayangkan aksi vandalisme tersebut.

"Sayang aja jadi kotor, tapi saya gak tahu kalau ini bangunan bersejarah," ujar Bariqi dijumpai TribunJakarta.com di Tugu Elang Salak, Beji, Kota Depok, Rabu (20/3/2019).

Senada dengan Bariqi, Yasir seorang warga yang tengah melintas pun menyayangkan aksi vandalisme di bangunan bersejarah tersebut.

"Kalau jadi jelek pasti, tapi saya juga gak engeh ada coretan ini. Mungkin karena tugunya cukup tersembunyi ya kehalangan pohon, meski di pinggi jalan jadi gak terlalu kelihatan," ujar Yasir.

Baca: Hindari Aksi Vandalisme, Tiga JPO Kekinian di Jakarta Bakal Dilengkapi CCTV

BERITA REKOMENDASI

Yasir menduga, vandalisme tersebut dilakukan ketika malam hari karena apabila siang hari, pelaku vandalisme tersebut pasti dipergoki oleh warga.

"Kayaknya malam ini sih nyoretnya dia, kalau siang kan ramai gini yang lewat apalagi di pinggir jalan kan posisinya dekat fly over UI gini," tandasnya.

Penulis : Dwi putra kesuma

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Vandalisme di Tugu Elang Salak Depok: Graviti Hingga Quotes Tan Malaka

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas