Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ultah Kementerian BUMN Ke-21, Askrindo Gelar Baksos di Kwitang

Program Literasi tentang kebersihan dan kelestarian Sungai Ciliwung merupakan program CSR berkelanjutan di bidang lingkungan.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ultah Kementerian BUMN Ke-21, Askrindo Gelar Baksos di Kwitang
HANDOUT
Direktur SDM dan Umum Askrindo, Firman Berahima menyerahkan sembako murah kepada masyarakat Kelurahan Kwitang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Merayakan ulang tahun perusahaan yang ke-48 dan memperingati HUT BUMN Bersama PT Askrindo menggelar kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini merupakan aksi bersama Kelurahan Kwitang di program 'Kampung Kota Bersama' dan PT Askrindo (Persero) dengan program Bersih Sungai Ciliwung, Sabtu (23/3/2019).

Kegiatan ini diisi dengan aktivitas mempercantik kampung demi menjadikan kampung di wilayahnya menjadi bersih. Sementara, Askrindo dengan Program Bersih Sungai Ciliwung berusaha mengedukasi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai untuk tidak membuang sampah ke kali melalui kegiatan literasi bersih sungai.

Direktur SDM & Umum Askrindo Firman Berahima bersama Muspika dan Muspikel mengecat Kantor RW 02 yang menandakan Program Kampung Kota Bersama akan dilaksanakan di Kelurahan Kwitang.

Firman Berahima dalam keterangan pers tertulis menyebutkan, program Literasi tentang kebersihan dan kelestarian Sungai Ciliwung merupakan program CSR berkelanjutan di bidang lingkungan dari Askrindo yang sudah berjalan sejak setahun ini.

Baca: FOTO-FOTO LENGKAP: Rincian Aksesoris dan Fitur Baru di All New Ertiga Suzuki Sport

“Kegiatan literasi ini kita lakukan di setiap bulannya dengan bekerjasama dengan salah satu komunitas pencinta Ciliwung yaitu Yayasan Lintas Sungai Abadi atau Yalisa yang bertujuan mengedukasi masyarakat bantaran sungai, khususnya Sungai Ciliwung dan program ini telah berjalan selama setahun," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri pula Muspika Senen dan Muspikel Kwitang beserta jajaran dalam rangka seremoni Kampung Kota Bersama.

Baca: Niat Pelesir di Indonesia, Warga Singapura Tewas Tenggelam di Laut Bintan

BERITA TERKAIT

Bersama dengan kegiatan ini Askrindo juga menyelenggarakan Pasar Murah Sembako. Dalam paket sembako terdapat beras, gula, minyak goreng, ikan sarden, dan garam. 

Sedikitnya 10.000 paket sembako murah yang akan dijual kepada masyarakat ekonomi lemah yang tersebar di sejumlah wilayah yakni di Wilayah Jakarta, Bojong Gede, Bogor serta Semarang, dan Surabaya.

Firman menyatakan, kegiatan ini juga bagian dari CSR serta wujud nyata Askrindo untuk hadir ditengah tengah masyarakat. Kegiatan sembako murah ini juga menjadi ajang sinergi Askrindo dengan BUMN lainnya.

Kegiatan Pangan Murah ini merupakan hasil sinergi Askrindo dengan sejumlah BUMN antara lain Perum BULOG, PT RNI, PTPN III, PT PPI dan PT Garam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas