Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lintasan LRT Cawang-Cibubur Kini Tersambung

PT Adhi Karya (Persero) Tbk melangsungkan longspan closure atau pengecoran terakhir longspan di tiga titik secara serentak JORR, Cililitan, dan Cikoko

Lintasan LRT Cawang-Cibubur Kini Tersambung
TRIBUNNEWS/REYNAS
Peninjauan aktivitas pengecoran terakhir longspan di tiga titik secara serentak JORR, Cililitan, dan Cikoko, untuk proyek LRT Jabodebek, Jumat (29/3/2019), 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - PT Adhi Karya (Persero) Tbk melangsungkan longspan closure atau pengecoran terakhir longspan di tiga titik secara serentak JORR, Cililitan, dan Cikoko.

Dengan begitu per Jumat (29/3/2019), struktur proyek LRT Jabodebek lintas pelayanan 1 yang tebentang sepanjang 14.89 km dari Cibubur hingga Cawang telah tersambung.

Direktur Utama Adhi Karya, Budi Harto turut hadir melakukan pengecoran terakhir bersama direksi serta jajaran manajemen Adhi,  perwakilan Ditjen Perkeretaapian Kemenhub, ICE Design Systra.

“Kami telah menyelesaikan sempat longspan. Yang tersisa masih enam longspan. Inilah sebuah kebanggaan Adhi Karya karena trek LRT tidak biasa, ini ide dan inovasi besar,” kata Budi di lokasi.

Baca: 7 Trik Turunkan Berat Badan Tanpa Harus Kelaparan

Budi Harto menyampaikan terimakasih kepada General Manajer LRT Department Isman Widodo yang berhasil membangun lintas pelayanan 1 tanpa banyak kendala.

“Bukti kerja keras Pak Isman dan tim sehingga pengerjaan proyek LRT Cawang-Cibubur zero accident, meskipun sempat terkendala di Bekasi Timur dan Dukuh Atas,” paparnya.

Adhi Karya menyelesaikan pekerjaan pembangunan jembatan 2 longspan (bentang panjang) di lintas pelayanan 1 Cawang-Cibubur yakni longspan JORR dan longspan Cililitan dan 1 longspan di lintas pelayanan 2 Cawang-Kuningan-Dukuh Atas longspan Cikoko.

Longspan JORR melintas di atas jalan Tol JORR, jalan Dukuh dan jalan Tol Jagorawi dengan struktur u-box girder.

Longspan JORR memiliki panjang 54-90-54 meter yang merupakan longspan u-box girder terpanjang di dunia.

Untuk longspan Cililitan melintas di atas jalan tol Jagorawi dengan panjang 54-90-54 meter dengan struktur box girder.

Longspan Cikoko yang merupakan bagian dari lintas pelayanan 2 Cawang-Kuningan-Dukuh Atas membentang di atas jalur KRL di dekat Stasiun Cawang dan jalan Cikoko Barat dengan panjang 54-90-54 dan struktur box girder.

Saat ini progres pekerjaan LRT Jabodebek per 22 Maret 2019, secara keseluruhan rata-rata mencapai 59.64 persen dengan rincian progres lintas pelayanan 1 Cawang-Cibubur sebesar 79.69 persen, lintas pelayanan 2 Cawang-Kuningan-Dukuh Atas sebesar 47.95 persen, dan lintas pelayanan 3 Cawang-Bekasi Timur sebesar 53.84 persen.

Pekerjaan lintas pelayanan 1 ditargetkan ujicoba trainset LRT Jabodebek yang merupakan produk dari PT Inka (Persero) pada akhir 2019.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas