Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Alasan Tarif MRT Jakarta Didiskon 50 Persen Sepanjang Bulan April

Anies Baswedan mengatakan potongan harga atau diskon itu diberikan karena belum seluruh rangkaian kereta (Ratangga) beroperasi.

Alasan Tarif MRT Jakarta Didiskon 50 Persen Sepanjang Bulan April
Wartakota/Adhy Kelana
Antrean penumpang MRT. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajal Kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta yang sedang memberikan diskon tarif sebesar 50 persen, Senin (1/4/2019) pagi.

Dari Stasiun Fatmawati menuju Bundaran HI, Anies Baswedan hanya dikenakan tarif Rp 6.500 dari normalnya Rp 13.000.

Anies Baswedan mengatakan potongan harga atau diskon itu diberikan karena belum seluruh rangkaian kereta (Ratangga) beroperasi.

"Sebenernya secara operasional juga belum lengkap, karena Ratangga yang beroperasi hanya 8 dari 16. Jadi masih beroperasi secara separuh kapasitas," ujar Anies Baswedan di Stasiun MRT Bundaran HI, Senin (1/4/2019).

Baca: Daftar Film Hollywood Tayang April 2019, Ada Pet Sematary hingga Avengers: Endgame

Hal tersebut juga berpengaruh terhadap waktu kedatangan kereta yang seharusnya setiap 5 menit, menjadi 10 menit sekali.

"Nah, kalau sudah beroperasi full dengan kapasitas 16 rangkaian, maka bisa tiap 5 menit berangkat. Sekarang masih tiap 10 menit," kata Anies Baswedan.

Kebijakan diskon 50 persen tersebut merupakan usulan PT MRT Jakarta dan Pemprov yang tertuang dalam Pergub Nomor 34 Tahun 2019.

Dengan adanya diskon 50 persen, Anies Baswedan berharap dapat memberikan ruang yang lebih besar bagi masyarakat untuk menggunakan kereta cepat ini, serta dapat mengedukasi masyarakat untuk mengubah budaya transportasi dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum.

Pengoperasionalan MRT secara komersial mulai pukul 05.30 WIB dari Stasiun Lebak Bulus dan Stasiun Blok M menuju Stasiun Bundaran HI.

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas