Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

RS Siloam Sepanjang Jaya Gelar Pengobatan Gratis di Rawa Lumbu

Dalam kegiatan pengobatan gratis tersebut, pihak RS Siloam Sepanjang Jaya melibatkan 5 dokter, 4 tenaga perawat dan 4 apoteker

RS Siloam Sepanjang Jaya Gelar Pengobatan Gratis di Rawa Lumbu
HandOut/Istimewa
Pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan oleh Rumah Sakit Siloam Sepanjang Jaya disambut antusias ratusan warga yang bermukim di wilayah kelurahan Rawa Lumbu kota Bekasi. Sebanyak 400 warga dengan tertib mengikuti kegiatan pengobatan gratis tersebut, akhir pekan kemarin, Sabtu (13/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Aksi sosial melalui kegiatan pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan oleh Rumah Sakit Siloam Sepanjang Jaya disambut antusias ratusan warga yang bermukim di wilayah kelurahan Rawa Lumbu kota Bekasi.

Sebanyak 400 warga dengan tertib mengikuti kegiatan pengobatan gratis tersebut, akhir pekan kemarin, Sabtu (13/4/2019).

Aksi sosial yang dilakukan pihak Rumah Sakit Siloam Sepanjang Jaya merupakan bentuk kepedulian pihak rumah sakit terhadap masyarakat.

"Kami menyambut rasa antusias warga disini dengan penuh kepedulian. Selain merupakan kegiatan rutin, kami ingin hadir ditengah masyarakat dengan penuh kasih guna mengingatkan pentingnya kesehatan dengan deteksi dini serta turut membantu mengobati rasa sakit, " papar dr Evi Arista, Direktur Medis RS Siloam Sepanjang Jaya dalam keterangannya, Senin (15/4/2019).

Adapun dalam kegiatan pengobatan gratis tersebut, pihak RS Siloam Sepanjang Jaya melibatkan 5 dokter, 4 tenaga perawat dan 4 apoteker serta didukung sejumlah perangkat desa.

Ketua Rukun Warga 04 Sepanjang Jaya, kelurahan Rawa Lumbu, Sumarta mengatakan kegiatan ini sangat membantu warganya.

"Sudah lama kami menantikan hal ini. Pengobatan gratis dan penyuluhan deteksi dini tentu sangat membantu meringankan keluhan rasa sehat warga Sepanjang Jaya dalam wilayah di Rawa Lumbu," kata Sumarta.

Menurut Sumarta, rasa antusias warga menyambut aksi sosial tersebut dikarenakan telah lama aksi sosial ini tidak pernah lagi diadakan oleh pihak luar.

"Terakhir aksi seperti ini dilakukan kurun 2014 lalu. Tentu kami mengharapkan pengobatan gratis yang dilakukan pihak Siloam dapat dilakukan kontinyu, setidaknya tiga bulan sekali, " imbuh Sumarta.

Dalam pengobatan gratis tersebut, umumnya ditemukan banyak warga yang mengalami gejala diabetes, stroke serta mengidap kolesterol.

Warga yang datang berobat didominasi usia menengah atas dan manula baik dari lelaki maupun perempuan.

"Terimakasih Siloam, dengan adanya pengobatan gratis ini saya jadi tahu bahwa saya harus menjaga pola makan agar kadar gula saya terjaga," kata Apong Maryam, seorang ibu rumah tangga yang berdomisili di jalan Mandor Saleh RT 05 / RW 04 Sepanjang Jaya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas