Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilu 2019

Surat Suara DPR RI Tak Ada, Pemungutan Suara di Pagedangan Tangsel Baru Mulai Jam 11 Siang

Proses pelaksanaan pencoblosan akhirnya diperpanjang hingga sekira pukul 16.00 WIB sore nanti bagi 203 pemilih yang sudah terdaftar di TPS 011

Surat Suara DPR RI Tak Ada, Pemungutan Suara di Pagedangan Tangsel Baru Mulai Jam 11 Siang
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Suasana TPS 011 Desa Kadusirung, Pagedangan, Tangerang Selatan, Rabu (17/4/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Desa Kadusirung, Pagedangan, Tangerang Selatan terpaksa ditunda beberapa jam.

Ketua KPPS TPS 011 Desa Kadusirung, Abdullah, pelaksanaan pencoblosan yang seharusnya dimulai pukul 07.00 WIB pagi baru dapat dimulai sekira pukul 11.00 WIB, Rabu (17/4/2019).

Baca: UPDATE : Simak Hasil Hitung Cepat Sementara 4 Lembaga Survei : PDIP Tertinggi, PKPI Terendah

"Pas kita buka logistiknya jam tujuh pagi, belum ada surat suara dari DPR RI," jelas Abdullah saat ditemui Warta Kota di lokasi.

Mengetahui hal itu, Abdullah segera berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk segera mengirimkan surat suara DPR RI.

Pencoblosan pun harus diundur sambil menunggu kedatangan surat suara tambahan itu.

"Sampai jam 9, kita periksa lagi takut ada kurang, makanya baru mulai jam 11," jelas Abdullah.

Proses pelaksanaan pencoblosan akhirnya diperpanjang hingga sekira pukul 16.00 WIB sore nanti bagi 203 pemilih yang sudah terdaftar di TPS 011.

Pantauan Warta Kota, keadaan TPS 011 Desa Kadusirung terlihat tidak mengalami penumpukan pemilih, hanya tampak beberapa belas warga duduk di sekitar TPS sambil berbincang.

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Wahyu menerangkan, insiden kurangnya surat suara di Desa Kadusirung diduga akibat kelalaian petugasnya saat memasukkan surat suara ke dalam logistik.

"Namanya petugas pengepakannya kelelahan mungkin, jadi tidak termasukkan," ucap Wahyu sedang memantau TPS 011 Desa Kadusirung.

Dijelaskan Wahyu, hampir seluruh TPS di Desa Kadusirung, Pagedangan kekurangan surat suara DPR RI dalam logistik Pemilu 2019.

Baca: Apresiasi dan Catatan Yenny Wahid terkait Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019

"Dari 24 TPS, ada 21 TPS yang kekurangan," teranganya.

Bupati Tangerang Raya, Ahmed Zaki Iskandar sempat menyinggung pelaksanaan Pemilu 2019 di Desa Kadusirung yang kekurangan surat suara setelah melaksanakan pencoblosan di TPS 004, Kompleks Green Cove, Serpong, Tangerang Selatan.

Penulis : Zaki Ari Setiawan

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul : Surat Suara DPR RI Tak Masuk di Desa Kadusirung Tangsel, KPU Duga Disebabkan Petugas yang Kelelahan

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pemilu 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas