Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Api Mengamuk di Gang Baya Pasar Minggu, 21 Rumah Hangus dan 3 Warga Luka

Kebakaran yang berkobar sekira pukul 00.00 WIB itu mengakibatkan tempat tinggal yang terdiri dari sejumlah lapak pemulung dan rumah kontrakan

Api Mengamuk di Gang Baya Pasar Minggu, 21 Rumah Hangus dan 3 Warga Luka
DAMKAR DKI
Kebakaran hebat yang melalap sejumlah lapak pemulung dan rumah kontrakan di RT 003, RT 007, RT 008 RW 001, hangus, di hari keempat Lebaran, Sabtu (8/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Amukan dahsyat si jago merah melahap 21 tempat tinggal di Jalan Rajawali Gang Baya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kebakaran yang berkobar sekira pukul 00.00 WIB itu mengakibatkan tempat tinggal yang terdiri dari sejumlah lapak pemulung dan rumah kontrakan di RT 003, RT 007, RT 008 RW 001, hangus.

Menurut Perwira Piket Kasi Sektor VII Kecamatan Setiabudi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Prawito, kebakaran diduga lantaran adanya aliran arus pendek listrik di salah satu rumah itu.

"Awalnya warga datang ke pos kami memberitahu bahwa ada kebakaran. Ketika di lokasi memang api sudah membesar dan melahap sejumlah tempat tinggal. Penyebabnya dari kortsleting listrik," ungkapnya saat dikonfirmasi TribunJakarta.com pada Sabtu (8/6/2019).

Bangunan tempat tinggal yang sebagian berbahan dasar kayu memicu api membesar secara cepat hingga menjalar ke sekitar bangunan di dekatnya.

Baca: Pencari Ikan Jadi Korban Mutilasi: Kepala dan Tangan Kini Hilang Setelah Dipotong Pelaku

Kasektor IX Pasar Minggu Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Moch Arief yang berada di lokasi kebakaranmenjelaskan sebuah rumah kontrakan lima pintu turut terkena imbas dari kebakaran di sekitar lapak pemulung itu.

"Ada rumah kontrakan milik warga RT 003 yang terkena dampak kebakaran juga," tambahnya.

Baca: Tabung Gas Elpiji di Kios Bakso Tunggal Mas Dul Meledak,20 Orang Jadi Korban

Arief melanjutkan sekira 100 petugas pemadam kebakaran dengan 20 unit mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah yang tengah melumat beberapa bangunan.

Setelah berupaya keras memadamkan api, Kebakaran itu akhirnya bisa dipadamkan sekira pukul 03.00 WIB pada Sabtu (8/6/2019). 

Menurut Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan, Budi, sebanyak tiga korban mengalami luka-luka saat di lokasi kebakaran.

"Ada tiga orang yang kita tangani, ada yang terkena luka lecet, terkena beling hingga luka bakar. Untuk korban luka bakar kita rujuk ke RSUD Pasar Minggu," tandasnya.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Artikel ini tayang di Tribunjakarta.com dengan judul  Si Jago Merah Mengamuk di Pasar Minggu, 21 Tempat Tinggal Hangus Terbakar dan 3 Orang Luka-Luka

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas