Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2019

Minggu Dini Hari Diprediksi Menjadi Puncak Arus Balik di Kawasan Kalimalang

Jonaidi memprediksi puncak arus balik pemudik di jalur arteri Kalimalang terjadi selepas pukul 00.00 WIB hingga Minggu (9/6/2019) pagi nanti

Minggu Dini Hari Diprediksi Menjadi Puncak Arus Balik di Kawasan Kalimalang
TribunJakarta.com/Bima Putra
Pemudik sepeda motor yang melintas di Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Arus balik pemudik di jalur Arteri Kalimalang, Jakarta Timur sudah mulai terlihat sejak Sabtu (8/6/2019) siang.

Namun, hari ini, Minggu (9/6/2019) disebut menjadi puncak arus balik yang melintasi Kalimalang.

Baca: Barang Bukti yang Diamankan Hingga Kronologi Penangkapan 81 Terduga Pembakar Puluhan Rumah di Buton

Kapospam Pangkalan Jati Ipda Jonaidi mengatakan peningkatan arus balik pemudik sepeda motor dan mobil yang melintasi Kalimalang hingga pukul 22.00 WIB sekarang masih kecil.

"Sekarang masih normal lah, sudah ada peningkatan tapi baru sekitar 10-15 persen. Untuk hari ini diperkirakan para pemudik dari wilayah perbatasan DKI, misalnya Cirebon, Indramayu," kata Jonaidi di Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019).

Jonaidi memprediksi puncak arus balik pemudik di jalur arteri Kalimalang terjadi selepas pukul 00.00 WIB hingga Minggu (9/6/2019) pagi nanti.

Dini hari nanti, dia memperkirakan pemudik dari pemudik yang bertolak dari Jawa Tengah dan Jawa Timur ke Ibu kota bakal melintasi Kalimalang.

"Menjelang subuh itu peningkatannya bisa mencapai 50-60 persen. Diperkirakan malam ini sampai besok yang arus balik sudah puncaknya," ujarnya.

Merujuk kebiasaan pemudik dari tahun ke tahun, dia menyebut pemudik yang melintasi Kalimalang pada dini hari didominasi pemudik roda empat.

Sementara lonjakan pemudik sepeda motor di jalur arteri Kalimalang diperkirakan terjadi sejak lewat tengah malam hingga pagi hari.

Baca: Sebentar Lagi Penerimaan CPNS bakal Dibuka, Persiapkan Diri dan Jangan Lupa Dokumen yang Dibutuhkan

"Untuk roda empat itu biasanya menjelang subuh, kalau roda dua ya jam sekarang ini. Dua hari ini memang diprediksi jadi puncak arus balik, tapi diperkirakan puncaknya besok," tuturnya.

Pantauan TribunJakarta.com, meski diguyur hujan dengan intensitas sedang, hingga pukul 22.10 WIB arus kendaraan yang melaju dari arah Pantura menuju Jakarta masih lancar.

Penulis : Bima Putra

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Puncak Arus Balik di Kawasan Kalimalang Diprediksi Terjadi Dini Hari Nanti

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...

Berita Terkait :#Mudik Lebaran 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas