Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mempercantik Kota Tangerang Jelang Festival Cisadane 2019

Salah satu yang menjadi magnet wisata telah masuk 100 Calender Of Event Kementrian Pariwisata adalah Festival Cisadane.

Mempercantik Kota Tangerang Jelang Festival Cisadane 2019
ISTIMEWA
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat menyisir wilayah di sekitar taman dayung, Gerendeng, Rabu (19/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG-Kota Tangerang memiliki banyak destinasi yang menarik wisatawan lokal maupun nasional. Salah satu yang menjadi magnet wisata telah masuk 100 Calender Of Event Kementrian Pariwisata adalah Festival Cisadane.

Sejumlah persiapan awal dilakukan Pemerintah Kota Tangerang jelang berlangsungnya event tahunan Festival yang rencananya akan berlangsung pada 27 Juli hingga 3 Agustus nanti.

Beberapa infrastruktur pendukung perhelatan itu kini tengah disiapkan Pemkot Tangerang, seperti dermaga baru untuk akses naik turunnya peserta lomba dayung perahu naga yang menjadi salah satu ikon dalam perhelatan Festival Cisadane tiap tahunnya.

"Dirapihin lagi ini sekitar dermaga biar yang nonton nanti nyaman," ujar Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat menyisir wilayah di sekitar taman dayung, Gerendeng, Rabu (19/6/2019).

Arief R. Wismansyah juga meninjau bantaran sungai Cisadane yang menjadi lokasi berlangsungnya acara yang dihelat pertama kali pada tahun 1995 lalu. "Apalagi tahun ini rencananya akan ngundang lima negara untuk ikut serta. Jangan sampai persiapannnya kurang maksimal," imbuhnya.

Baca: Lebih Simpel dan Efektif, Pemkot Tangerang Uji Coba Pallet Plastik Jadi Penutup Saluran Air

Selain dermaga, Wali Kota juga berencana akan menyiapkan beberapa fasilitas tambahan untuk memanjakan pengunjung yang nantinya akan meramaikan festival yang menjadi salah satu dari 100 Calendar of Event 2019 yang dirilis oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

"Coba pikirin buat panggung di sebelah sini, biar hadap-hadapan sama yang di Taman Dayung," pinta Arief.

Untuk diketahui, Festival Cisadane 2019 rencananya akan digelar pada akhir bulan Juli 2019 yang diisi dengan rangkaian acara diantaranya lomba perahu naga, loma perahu hias, pagelaran budaya daerah, pameran pembangunan dan gelar karya UKM, serta tampilan hiburan yang rencananya akan dimeriahkan oleh band Nidji dan Kotak.

Peserta Dayung dari Lima Negara

Festival Cisadane 2019 dipastikan akan berlangsung meriah. Pasalnya, ada lima negara dipastikan akan ikut serta memeriahkan lomba tahunan ini.

Pihak panitia akan mengundang peserta lomba dayung dari lima negara. Namun, negara yang maksud masih dalam tahap pembahasan.

“Event ini sangat dibanggakan, karena cabang olah raga yang diadakan, adalah lomba dayung dengan mengundang peserta dari luar negeri. Kami fasilitasi untuk mereka seperti penginapan, sewa lima unit bus, dan pemberian hadiah,” papar Kasie Peningkatan Prestasi Olahraga pada Dispora Kota Tangerang Edi Ruhiyat di kantornya.

Menurut dia, pihaknya masih melakukan pembahasan terkait keikutsertaan peserta dari 5 negara luar negeri tersebut, dengan PB PODSI Pusat. Event perlombaan tersebut juga akan diikuti para peserta yang berasal dari tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota.

“Sudah dua tahun terakhir kita kedatangan peserta dari luar negeri, semoga event ini semakin mendunia,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas