Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gema Citra Nusantara Junior dan SMA 70 Bawa Harum Indonesia Dikancah Internasional

Kiny Cultura Indonesia Yang merupakan suatu yayasan yang peduli dengan pengembangan Kebudayaan dan pendidikan di Indonesia

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Gema Citra Nusantara Junior dan SMA 70 Bawa Harum Indonesia Dikancah Internasional
ist
Gema Citra Nusantara Junior dan SMA 70 Bawa Harum Indonesia Dikancah Internasional 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kiny Cultura Indonesia Yang merupakan suatu yayasan yang peduli dengan pengembangan Kebudayaan dan pendidikan di Indonesia, yang merupakan anggota dari CID UNESCO (Conseil International De La Danse) dan pendiri Jakarta section berhasil membawa anak bangsa untuk tampil dalam Festival Budaya Antarbangsa :

1. Gema Citra Nusantara Junior dalam Festival Llangollen International Musical Eisteddfod 2019 di Wales, Inggris pada 2 – 6 Juli 2019.

Berhasil mendapatkan Juara ke 2 kategori children’s Folk dance, dimana group Indonesia berumur 9 - 15 tahun ini berhasil memikat juri dan penonton dengan membawakan tarian Kite satu dari Betawi. Festival Llangollen International Musical Eisteddfod dihadiri oleh 50 Negara untuk membawa misi perdamaian dunia melewati kebudayaan antarbangsa.

2. SMA Negeri 70 JAKARTA, dalam Festival International Art Festival, Golden Water Fall Competition, Kota Batumi, GEORGIA membawa nama Indonesia bangga dengan berhasil membawa Piala dan Mendali GRAND PRIX dalam semua kategori dan Juara 1 dalam kategori Youth folk dance.

Mereka menampilkan Tari Piring yang dibawakan secara Medley dengan Tari Mirah / Topeng Betawi, Tari Nagekeo Bangkit (NTT) dan tarian Kipah (kipas) dari Aceh yang dibawakan oleh 17 penari putri dan 8 Pemusik Laki-laki Tim Misi Budaya SMA 70 Jakarta.

CEO dan Director of Culture and Education  Kiny Cultura Indonesia, Kiki Puspita Sari sangat  mengapresiasi prestasi yang diraih dan merasa bangga karena anak-anak muda bisa menyumbangkan prestasinya dan membuat nama harum di kancah Internasional.

"Kekuatan suatu bangsa ditentukan dari bagaimana kita menghargai dan menjunjung tinggi budaya kita. Kita harus terus berusaha untuk melestarikannya. Apresiasi kebudayaan tidak berakhir dalam berkompetisi saja tetapi mencintai Budaya Indonesia dari hati dan menularkan nya pada orang lain," ungkap kiki dalam keterangan tertulisnya.

BERITA REKOMENDASI

Untuk mencapai Pertunjukan Antarbangsa ini melewati latihan yang tidak mudah dan penuh dengan kerja keras. Gema Citra Nusantara Junior Dan SMA 70 JAKARTA dibimbing Oleh Sanggar Gema Citra Nusantara yang dipimpin oleh Mira Marina Arismunandar yang sangat piawai membimbing dan melatih anak-anak hingga layak berkompetisi dan mendapatkan gelar juara di kancah Internasional.

Sebelum berangkat berkompetisi di internasional, Tim Misi Budaya SMA 70 Jakarta dan Sanggar Gema Citra Nusantara Junior melakukan acara ‘Gelar Pamit bertema GELAR WARISAN BUDAYA’ di The ice Palace Lotte shopping Avenue, Jakarta, yang dihadiri Kepala Sub direktorat seni Media Kesenian Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Tubagus Sukmana M.kom, PLT Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata Bpk. Oswar Mungkasa, ASDEP Pengembangan Pemasaran II Regional IV Kementrian Pariwisata  Ibu Agustini Rahayu ST, Msi dan Duta Besar Georgia Untuk Indonesia MR. Irakli Asashvili.

Pemerintah selalu hadir dalam Mendukung Misi budaya di kancah Internasional. Tentunya dukungan dari Pemerintah dan duta besar Negara yang diikuti festivalnya memberikan energi positif bagi anak-anak.

Acara yang diikuti lebih dari 5.000 penyanyi, penari dan pemusik dari sekitar 50 negara ini tentunya menjadi wadah memperkenalkan budaya Indonesia di kancah internasional.

Indonesia Patut Bangga Setiap Tahunnya tim misi budaya selalu mengibarkan bendera merah-putih di internasional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas