Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ketua DPW PSI Jakarta Laporkan Akun Facebook Ninoy Karundeng

Pemilik akun tersebut pernah datang ke kantor PSI untuk meminta maaf. Namun Michael tetap melaporkan hal itu ke polisi

Ketua DPW PSI Jakarta Laporkan Akun Facebook Ninoy Karundeng
TRIBUNNEWS.COM/FAHDI
Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael V Sianipar 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael V Sianipar melaporkan akun Facebook dengan nama, Ninoy Karundeng ke Polda Metro Jaya.

Michael melaporkan akun tersebut dengan tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah melalui media elektronik yang merugikan dirinya maupun PSI. Dirinya merasa dirugikan lewat postingan Ninoy.

"Kami datang untuk melaporkan apa yang menjadi viral terkait dengan isu dan fitnah dan hoax yang disebarkan, yang kami lihat merugikan nama baik institusi kami dan juga saya secara pribadi," ujar Michael di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Saat membuat laporan, Michael ditemani oleh politikus PSI, Rian Ernest. Dirinya membawa bukti berupa link Facebook terlapor yang menuliskan status yang diduga hoax tersebut.

Michael menyebut dirinya tidak mengenal pemilik akun itu.

Baca: Kenal di Facebook dan Mengaku Pelaut, Pelaku Mutilasi di Banyumas Nekat Karena Diminta Nikahi Korban

Pemilik akun tersebut pernah datang ke kantor PSI untuk meminta maaf. Namun Michael tetap melaporkan hal itu ke polisi untuk menimbulkan efek jera.

"Kemarin sudah sempat datang ke kantor DPP dan datangnya dengan sukarela dan menyampaikan permohonan maaf, tapi kami rasa perlu melapor supaya ada efek jera," tutur Michael.

Postingan FaceBook yang dilaporkan oleh Michael berjudul 'Kasihan! Grace Natalie Bukan Pemilik PSI, Ada Sunny dan Michael'.

Dalam postingan itu, ditulis jika pemilik akun itu merupakan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (BTP).

Laporan itu tertuang pada nomor laporan polisi LP/4204/VII/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus tanggal 12 Juli 2019 dengan pelapor Michael itu sendiri dan terlapor masih dalam lidik.

Pasal yang dilaporkan ialah Pasal 27 ayat (3) junto Pasal 45 UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dan Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas