Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bayi Dibuang di Teluk Gong: Pelaku Wanita Berambut Pendek Hingga Bayi Bentol-bentol Digigit Serangga

“Itu karena kan ditaruh di tanah, di jalan, kemungkinan ada semut. Itu bentol-bentol semut biasa,” kata Sidartawan, Senin (29/7/2019)

Bayi Dibuang di Teluk Gong: Pelaku Wanita Berambut Pendek Hingga Bayi Bentol-bentol Digigit Serangga
Istimewa
Tangkapan layar pembuangan bayi di Jalan Y Teluk Gong, RT 14/RW 10, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (29/7/2019)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sesosok bayi laki-laki ditelantarkan di kawasan Teluk Gong di Jalan Y, RT 14/10, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (29/7/2019).

Detik-detik ditelantarkannya bayi laki-laki tersebut sempat viral di media sosial.

Baca: Cerita Orangtua Bayi Kembar Siam di Bekasi: Seperti Mimpi, Butuh Rp 1 Miliar Hingga Bantuan Pemkot

Bayi tersebut dibuang di atas saluran air yang ditutupi beton di depan sebuah rumah di sekitar lokasi tersebut. Tidak lama usai ditemukan, bayi langsung dibawa ke Puskesmas Kecamatan Penjaringan.

Kepala Tata Usaha Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Sidartawan mengatakan dari hasil pemeriksaan, bayi itu diperkirakan berusia 7 bulan dengan berat badan 7,5 kilogram.

“Itu karena kan ditaruh di tanah, di jalan, kemungkinan ada semut. Itu bentol-bentol semut biasa,” kata Sidartawan, Senin (29/7/2019).

Bayi malang itu langsung mendapat perawatan di Ruang Bersalin setibanya di Puskesmas. Perawat jiga sempat memandikan, membersihkan, serta memberi makan bayi tersebut.

“Setelah kita periksa di UGD, (bayi) dalam kondisi baik dan sehat. Lalu dari pihak kepolisian suruh titip ke RB (Ruang Bersalin),” kata Sidartawan.

Adapun bayi laki-laki malang itu mempunyai ciri-ciri tanda lahir berupa bercak hitam di telapak kaki kanannya. Kasus pembuangan bayi itu masih dalam penyelidikan aparat Polsek Metro Penjaringan. 

Baca: Aksinya Terekam CCTV, Seorang Wanita Buang Bayi di Depan Rumah Warga

Bayi laki-laki diperkirakan berusia 7 bulan saat dirawat
Bayi laki-laki diperkirakan berusia 7 bulan saat dirawat di Ruang Bersalin Puskesmas Kecamatan Penjaringan (Istimewa)

Terekam Kamera Pemantau CCTV

Sebelumnya diberitakan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di kawasan Teluk Gong di Jalan Y, RT 14/RW 10, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (29/7/2019).

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas