Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Polisi Tangkap Tiga Mahasiswa DO di Bekasi Terkait Peredaran Ganja ke Kampus-kampus

Sebelumnya polisi menangkap dua mahasiswa aktif yang edarkan ganja di salah satu kampus di wilayah Jakarta Timur

Polisi Tangkap Tiga Mahasiswa DO di Bekasi Terkait Peredaran Ganja ke Kampus-kampus
Dok. Polres Metro Jakarta Barat/ kompas.com
Penangkapan dua oknum mahasiswa yang simpan puluhan kilogram ganja di ruang senat kampus (Dok. Polres Metro Jakarta Barat) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jajaran Polres Metro Jakarta Barat kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku pemasok ganja ke kampus-kampus di Jakarta.

Kali ini, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mencokok tiga orang berinisial HK, AT dan FF di Bintara, Bekasi Barat, Bekasi, Senin (29/7/2019) dini hari. Mereka berstatus sebagai mahasiswa drop out (DO).

"Kami sudah menangkap lima orang. Semua ini termasuk pengedar dengan fungsi masing-masing," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz, saat dikonfirmasi, Senin (29/07/19).

Sebelumnya polisi menangkap dua mahasiswa aktif yang edarkan ganja di salah satu kampus di wilayah Jakarta Timur, kemarin. Total lima mahasiswa yang telah diamankan terkait kasus ini.

Baca: Pelaku Penabrak Ibunya di Overpass Manahan Terungkap, Anak Korban : Setidaknya Ucapkan Belasungkawa

Erick menjelaskan, mereka (tersangka) mempunyai peran masing-masing. TW dan PHS merupakan pengedar ganja di lingkungan kampus yang berada di Jakarta Timur.

Sementara itu, HK, AT, dan FF merupakan pemasok dan perantara dari kelompok jaringan narkoba kepada oknum mahasiswa yang ada di kampus-kampus di Jakarta.

"Para tersangka ini memasok ganja ke dalam kampus-kampus, yang dikendalikan oleh bandar besar di luar lingkungan kampus yang masih masuk dalam daftar pencarian orang," ungkap Erick.

Baca: Ditanya Apakah Masih Tinggal Seatap dengan Sunan Kalijaga, Salmafina Meradang Singgung Toleransi

Polisi mengamankan total 12 kg ganja dari penangkapan 5 orang itu. Sebanyak 11 kg ditemukan di dalam kampus bersama dua tersangka mahasiswa kemarin, dan 1kg ditemukan di Bekasi bersama tiga orang tersangka yang ditangkap hari ini.

Atas perbuatan itu para tersangka dikenai Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 111 Ayat (2) Sub 112 ayat (1 ) Undang-undang Republik Indonesia No 35 tahun 2019 Tentang Narkotika.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas