Tribun

WOM Finance Gandeng Dompet Dhuafa Memerangi Masalah Kesehatan Masyarakat Miskin

WOM Finance memiliki komitmen tidak hanya melakukan bisnis di Indonesia untuk jangka panjang, tetapi juga memberikan kontribusi kepada masyarakat

Editor: Eko Sutriyanto
WOM Finance Gandeng Dompet Dhuafa Memerangi Masalah Kesehatan Masyarakat Miskin
istimewa
Dengan adanya Gerai Sehat Rorotan ini, WOM Finance dan Dompet Dhuafa hadir bagi masyarakat di sekitar wilayah Rorotan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - WOM Finance dan Dompet Dhuafa melakukan penandatanganan kerja sama untuk memerangi masalah kesehatan yang masih menjadi kendala di dalam masyarakat, khususnya untuk masyarakat yang kurang mampu.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh kedua belah pihak, yakni Direktur WOM Finance, Zacharia Susantadiredja dan Direktur Dompet Dhuafa, Aryanda.

WOM Finance melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR)-nya  ingin memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

Penunjukkan Yayasan Dompet Dhuafa sebagai partner dalam menyalurkan bantuan CSR WOM Finance adalah karena Dompet Dhuafa merupakan yayasan yang bergerak di bidang pengumpulan dana zakat, infaq, shadaqah dan wakaf serta dana-dana lainnya melalui program-program pemberdayaan dan charity yang mempunyai maksud dan tujuan di bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan.

WOM Finance sendiri terus melakukan kegiatan CSR kepada masyarakat dalam berbagai bentuk, dan pada kesempatan ini ingin memberikan tanggungjawab sosial perusahaan melalui kegiatan dari aspek kesehatan.

"Kami ingin lebih membantu masyarakat yang berkekurangan untuk bisa mengobati penyakit yang selama ini terkendala dana untuk penyembuhannya," kata Zacharia Susantadiredja.

Salah wujud kerjasama adalah kehadiran WOM di Gerai Sehat Rorotan.

WOM Finance dan Dompet Dhuafa akan hadir bagi masyarakat di sekitar wilayah Rorotan.

"Adapun program yang dilaksanakan oleh WOM Finance dan Dompet Dhuafa adalah pelayanan untuk penyakit umum yang meliputi konsultasi, diagnosa dokter, resep dan obat serta konsultasi gigi," kata Direktur Dompet Dhuafa, Aryanda.

Kemudian, Gerai Sehat Rorotan juga melayani pemeriksaan dini penyakit tidak menular secara terpadu yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, kolestrol dan konsultasi kesehatan.

Untuk bayi dan balita, Gerai Sehat Rorotan juga akan memberikan makanan tambahan yang aman dan sehat untuk menambah asupan gizi.

Tidak hanya memberikan pemeriksaan kesehatan saja, Gerai Sehat Rorotan juga akan mengadakan edukasi secara berkala kepada masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang kesehatan.

Nantinya akan diadakan penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat bagi siswa siswi sekolah dasar dan penyuluhan sanitasi total yang ditujukan bagi masyarakat umum.

WOM Finance memiliki komitmen untuk kuat tidak hanya melakukan bisnis di Indonesia untuk jangka panjang, tetapi juga untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.

"Rencananya, di bidang kesehatan program yang akan bergulir adalah Layanan Kesehatan Cuma-Cuma di Gerai Sehat," katanya.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas