Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Traffic Light Mati saat Listrik Padam, Polda Metro Jaya Klaim Tak Ada Kecelakaan

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir mengatakan, tidak ada kecelakaan akibat matinya lampu lalu lintas atau traffic light.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Traffic Light Mati saat Listrik Padam, Polda Metro Jaya Klaim Tak Ada Kecelakaan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Suasana kota Jakarta yang terdampak listrik padam di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (4/8/2019). Aliran listrik di Banten, Jabodetabek hingga Bandung terputus akibat adanya gangguan pada sejumlah pembangkit di Jawa. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terkait adanya pemadaman listrik di wilayah Jabodetabek dari siang hingga malam hari pada Minggu (4/8/2019) lalu. 

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir mengatakan, tidak ada kecelakaan akibat matinya lampu lalu lintas atau traffic light.

"Listrik yang padam di Jakarta pada Minggu siang hingga malam, polantas secara umum bertugas dan sampai saat ini belum ada kecelakaan lalu lintas di simpul jalan atau traffic light," kata Nasir, Senin (5/8/2019).




AKBP Nasir mengungkapkan, pemadaman traffic light berdampak pada kemacetan di sejumlah ruas jalan, diantaranya lampu merah Coca Cola, Jakarta Pusat dan lampu merah Tugu Tani, Jakarta Pusat.

Kemacetan tersebut dapat diurai oleh petugas kepolisian yang bertugas di sekitar traffic light.

"Ada beberapa titik lokasi yang terisi oleh polantas, sehingga semua dapat berjalan dengan kondusif," kata Nasir.

Baca: Listrik Padam, Outlander PHEV Kuat Aliri Setrum untuk Setrika dan Kulkas sampai 20 Jam

Pada Senin pagi, kondisi beberapa traffic light terpantau normal dengan penjagaan polisi, namun listrik di sejumlah daerah di Jakarta kembali padam, setelah sempat mendapat aliran listrik. 

BERITA TERKAIT

Executive Vice President Communication Corporate & CSR PT PLN, Dwi Suryo Abdullah mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan kapan aliran listrik di Jakarta kembali normal.

"Mohon doanya semoga pagi ini pulih kembali, Saya enggak bisa memastikan pulih berapa jam. Sekarang semua kita pantau dari titik, kita upayakan agar semuanya aman," ujar Dwi.

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul, Polda Metro: Tak ada kecelakaan dampak traffic light padam

Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas