Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

TransJakarta Akan Gunakan Pembayaran Tap On Bus Pengganti EDC

semua armada bus TransJakarta sudah akan menggunakan sistem pembayaran Tap on Bus (TOB) tahun depan.

TransJakarta Akan Gunakan Pembayaran Tap On Bus Pengganti EDC
Tribunnews/Irwan Rismawan
Bus TransJakarta melintas di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019). PT TransJakarta membuka rute baru yang melayani kawasan Puri Beta-Kampung Melayu. Dengan dibukanya rute tersebut diharapkan masyarakat dapat menggunakan transportasi publik yang telah disediakan. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Reynas Abdila/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta akan secara terus menerus membenahi semua aspek dalam sistem transportasi yang dikelola perusahaan tersebut.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Agung Wicaksono menegaskan, perusahaannya akan menjadi solusi komprehensif sistem transportasi ibukota yang efisien, efektif, serta mendatangkan manfaat besar bagi warga Jakarta.

Karena itu, PT Transportasi Jakarta akan terus melakukan peningkatan layanan kepada penggunanya, melalui pembenahan teknis ke dalam, termasuk tatacara pembayaran yang diharapkan akan lebih meningkatkan layanan secara menyeluruh kepada pelanggan.

“Kalau ada yang dirasa kurang pas dengan layanan kami, silahkan sampaikan baik- baik kepada kami. Boleh datang langsung ke saya. Kita bisa diskusi, dan cari solusi yang efektif kalau memang ada masalah. Kritikan cukup ke TransJakarta, kami terima dengan lapang dada untuk perbaikan. Tidak perlu langsung ke Gubernur yang terkesan memojokkan secara politik,” kata Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Agung Wicaksono kepada wartawan di Jakarta.

Peningkatan serta pembenahan tatacara pembayaran, baik di halte maupun di atas kendaraan bus akan terus dilanjutkan secara kontinyu.

Penggunaan kartu pembayaran baik di halte-halte maupun di dalam armada bus, menjadi cara yang sangat efektif.

Ketergantungan pada penggunaan mesin electronic data capture (EDC) di dalam kendaraan bus, diharapkan akan dihentikan pada akhir tahun ini, dan semua armada bus TransJakarta sudah akan menggunakan sistem pembayaran Tap on Bus (TOB) tahun depan.

Pembayaran tunai di dalam bus juga akan dihapus.

“Kami akan terus meningkatkan layanan kepada pelanggan di semua lini. Termasuk tatacara pembayaran. Nantinya semua akan menggunakan pembayaran Tap On Bus (TOB) dan tidak ada lagi pembayaran dengan Kartu Uang Elektronik (KUE) di mesin EDC. Fasilitas tap on bus (TOB) akan menggantikan mesin EDC dari perbankan. Sistem ini ditargetkan rampung di akhir 2019. Jadi, semua akan cashless, tidak ada lagi penggunaan uang tunai untuk naik bus TransJakarta. Kami jamin uang pelanggan tidak akan dikorupsi,” kata Agung.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas