Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Katedral Jakarta Ubah Jadual Misa Saat Umat Muslim Rayakan Idul Adha

Pengurus Paroki Katedral Jakarta mengumumkan perubahan jadwal misa, khusus pada Minggu 11 Agutus 2019 yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Katedral Jakarta Ubah Jadual Misa Saat Umat Muslim Rayakan Idul Adha
TRIBUNNEWS.COM/CHAERUL UMAM
Suasana Misa Natal 2018 di Gereja Katedral, Jakarta Pusat 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pengurus Paroki Katedral Jakarta mengumumkan perubahan jadwal misa, khusus pada Minggu 11 Agutus 2019 yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.

Dilansir dari laman resmi Katedraljakarta.or.id, diumumkan bahwa Misa pagi hari Minggu esok dimulai pukul 10.00 dan 12.00 WIB.

Sementara untuk misa sore pada pukul 17.00 dan 19.00 WIB.

Perubahan jadwal misa juga lantaran, masjid terbesar di Asia Tenggara itu atau Masjid Istiqlal sedang direnovasi dan belum rampung.

Baca: Orang Fakir Diperkenankan Jual Kembali Daging Hewan Kurban yang Diterima, Ini Hukumnya

"Maka sebagai bentuk dukungan kepada Saudara-Saudari Muslim yang akan beribadah Shalat Ied maka DPH Paroki Katedral memutuskan menyesuaikan jadwal misa," tulis pengumuman tersebut yang dikutip pada Sabtu (10/8/2019).

Seperti diketahui, Yusuf Mansur bakal menjadi khatib solat Idul Adha di Istiqlal. Sementara untuk imam solat akan dipimpin oleh Ustadz Ahmad Husni Ismail yang biasa menjadi imam rawatib Masjid Istiqlal.

BERITA TERKAIT

Masjid Istiqlal bakal memulai solat Idul Adha sejak pukul 07.00 WIB. Yusuf Mansur bakal memberikan khotbah dengan tema "Spirit Berkorban Untuk Kesejahteraan Umat".

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas