Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Anies Ajukan Rp 360 Miliar Gelar Balapan Formula E, DPRD DKI Langsung Setuju

Ajang balap mobil bertenaga listrik tersebut sejalan dengan kampanye penurunan polusi udara di ibu kota, yang tengah digalakkan Pemprov Jakarta.

Anies Ajukan Rp 360 Miliar Gelar Balapan Formula E, DPRD DKI Langsung Setuju
IST
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Alejandro Agag (CEO FIA Formula E, kiri) dan Alberto Longo, Co-Founder dan CCO FIA Formula E (kanan) saat berbincang bersama di lintasan balap Formula E di Brooklyn, New York, sesaat sebelum bendera start balap Formula E dikibarkan, Sabtu, 13 Juli 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPRD DKI Jakarta setuju anggaran penyelenggaraan Formula E tahun 2020, masuk dalam Kebijakan Umum Perubahan Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) 2019.

Pembahasan anggaran itu dilakukan pada Senin (12/8/2019) lalu.

Wakil Ketua DPRD Jakarta Triwisaksana mengatakan, anggaran sebesar 20 juta Poundsterling atau setara Rp 360 miliar tersebut, diharapkan mampu menggerakkan perekonomian Jakarta dengan nilai yang lebih besar.

“Anggaran untuk Formula E sudah disetujui sebesar Rp 360 miliar," ungkap pria yang akrab disap Sani tersebut, di Kompleks DPRD Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2019).

"Dengan harapan menghadirkan timbal balik pendapatan bagi daerah yang lebih besar, dengan menarik pengunjung serta wisatawan,” imbuhnya.

Triwisaksana mengatakan, anggaran tersebut akan diambil dari APBD Jakarta, yaitu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

Sani menjamin pihaknya menutup pintu korupsi dari anggaran Formula E tersebut, karena melalui pembahasan berlapis.

“Hal itu dirapatkan secara terbuka mulai dari tingkat komisi, badan anggaran, sampai tingkat pimpinan, dan sudah dilakukan secara baik."

Baca: Ketua DPRD Sebut Formula E Sebagai Kampanye Penurunan Polusi di Jakarta

"Lalu karena sudah memasuki masa akhir, saya kira DPRD semakin taat mekanisme dan prosedur,” ucapnya.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengapresiasi upaya Anies Baswedan menyelenggarakan ajang balapan Formula E pada 2020 mendatang.

Menurut Prasetyo, ajang balap mobil bertenaga listrik tersebut sejalan dengan kampanye penurunan polusi udara di ibu kota, yang tengah digalakkan Pemprov Jakarta.

“Pak Gubernur mengupayakan Formula E diadakan di Jakarta sewaktu kunjungan ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu."

"Dan hal tersebut perlu diapresiasi sebagai terobosan sekaligus kampanye penurunan polusi udara yang tengah kita galakkan,” ucap Prasetyo di Kompleks DPRD DKI Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penyelenggaraan Formula E pada 2020 mendatang akan menggerakkan perekonomian hingga Rp 1,2 triliun di Indonesia, khususnya di Jakarta.

Ia mengatakan, nilai ekonomi tersebut akan dicapai karena penyelenggaraan Formula E akan meliputi pre-event, main-event, dan side-event.
 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas