Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

PAN DKI Jakarta Rekomendasikan Kader Terbaiknya untuk Dampingi Anies

"Dengan adanya usulan figur baru ini, PAN berharap Gubernur DKI Jakarta bisa segera memiliki Wakil yang bisa membantu tugas

PAN DKI Jakarta Rekomendasikan Kader Terbaiknya untuk Dampingi Anies
ISTIMEWA
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Lukmanul Hakim. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Sebagai salah satu partai pendukung Pilkada terpilih DKI Jakarta untuk pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno (Anies-Sandi), Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta akan merekomendasikan kader terbaiknya untuk bisa ikut dalam pemilihan Wagub DKI yang ditinggalkan oleh Sandi.

Mengenai figur yang akan diusulkan tentu kader terbaik PAN yang mampu mendukung dan bekerjasama dengan baik dengan Gubernur DKI saat ini. Dan tentunya juga figur yang akan direkomendasikan adalah yang sesuai dengan harapan dan aspirasi warga DKI Jakarta.

Baca: Rekor Liverpool dan Chelsea di Piala Super Eropa

"Dengan adanya usulan figur baru ini, PAN berharap Gubernur DKI Jakarta bisa segera memiliki Wakil yang bisa membantu tugas-tugas berat Pak Anies saat ini. Mengingat sudah cukup lama Pak Anies bekerja sendiri tanpa didampingi sosok Wakil Gubernur," Lukmanul Hakim (Bung Hakim),Anggota DPRD DKI Jakarta Terpilih dari PAN periode 2019 -2024 memastikan.

Ia menegaskan, usulan ini akan segera disampaikan PAN DKI Jakarta ke Pimpinan DPRD DKI Jakarta usai anggota baru dilantik yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2019.

Baca: Markus Nari Didakwa Merintangi Proses Hukum Kasus e-KTP

Dikutip dari tribunjakarta,PKS menyebut jika ada kemungkinan pemilihan Wagub DKI Jakarta dipermainkan oleh DPRD. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Bapilu DPW DKI PKS Agung Setiarso dalam acara Mencari Pemimpin yang tayang di Kompas Tv Senin (12/8/2019) malam lalu.

Agung menjelaskan jika untuk proses administratif PKS sebagai partai koalisi yang berhak mengirimkan Wagub ke DKI sudah menjalankan seluruh ketentuan yang berlaku. Namun kata Agung, tidak adanya tenggat waktu di dalam undang-undang membuat pemilihan Wagub DKI rentan untuk dipermainkan oleh DPRD DKI Jakarta.

“Ada satu yang belum jelas di Undang-undang yaitu tidak ada deadline, sehingga itu bisa dipermainkan oleh DPRD,” kata Agung dalam acara tersebut.

Baca: Ahli Hukum Tata Negara: Kok Ngotot Betul Hidupkan GBHN

Namun saat ditanya siapa oknum DPRD yang dianggap bermain dalam penentuan Wagub DKI, Agung enggan menjawabnya. “Saya gak tau, saya gak bisa bilang, tapi lihat aja, Pansus sekian bulan, Tantib sekian bulan, gak jelas,” kata Agung.

Baca: Ibunda Kritis dan Dirawat di ICU, SBY: Mohon Doa dari Seluruh Sahabat

Ketika ditanya apakah partai koalisi Gerindra yang menjadi penghambat pemilihan Wagub DKI, Agung tidak menjawab dengan lugas. “Saya gak bisa bilang gitu, tapi yang jelas ada,” kata Agung.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas