Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pengemudi Asyik dengan Layar Ponsel, Daihatsu Terios Ini Terguling ke Selokan

Mobil Daihatsu Terios bernomor polisi B 1099 TFP ini terguling di Jalan Pulolio, Kelurahan Jatinegara, Cakung, sekitar pukul 17.00 WIB.

Pengemudi Asyik dengan Layar Ponsel, Daihatsu Terios Ini Terguling ke Selokan
SUDIN PKP JAKARTA TIMUR
Mobil Daihatsu Terios warna silver terguling di selokan Jalan Pulolio, Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, jadi tontonan warga, Selasa (17/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berhati-hatilah saat berkendara! Baru-baru ini satu mobil terguling di selokan lantaran sang pengendara bernama Mirani Frank tak berkonsentrasi saat mengemudi.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kejadian berawal saat Frank melaju dari arah Pulo Kambing.

Mobil Daihatsu Terios bernomor polisi B 1099 TFP ini terguling di Jalan Pulolio, Kelurahan Jatinegara, Cakung, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saat yang bersangkutan mau belok kiri dia lalu angkat telpon. Posisi stir dalam keadaan masih belok kiri belum balik, panik lalu injak gas masuk ke solokan," kata Gatot di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (17/9).

Baca: Terminal 2 Bandara Soetta dan Stasiun Skyrtrain Kini Tersambung Oleh Fasilitas Skybridge

Akibatnya mobil berwarna silver yang dikemudikan Mirani Frank sepenuhnya terperosok dengan posisi pintu mobil di bawah.

Baca: 1.461 Mobil Mewah di Jakarta Nunggak Pajak, Ada Rolls Royce Sampai Lamborghini

Saat kecelakaan, Frank dapat diselamatkan oleh para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut. Frank tidak mengalami luka akibat kecelakaan tersebut.

"Saat kejadian ada anggota pemadam sedang melintas di lokasi, kemudian melapor untuk evakuasi mobil yang bersangkutan dari solokan," ujarnya.

Baca: Sampai Agustus 2019, Ada 97 Kecelakaan Perlintasan Kereta Api di Daop I Jakarta

Gatot menuturkan, proses evakuasi melibatkan dua unit multi purpose dan satu unit mobil light rescue berikut 11 personel Sudin PKP Jakarta Timur.

Proses evakuasi mobil yang dikemudikan dari selokan Jalan Pulolio Frank dimulai pukul 17.40 WIB dinyatakan selesai pukul 18.26 WIB.

"Terima kasih banyak untuk pemadam Jakarta Timur yang sudah membantu evakuasi dengan cepat. Terima kasih sudah membantu," tutur Frank ke personel Sudin PKP Jakarta Timur.

Artikel ini tayang di Wartakotalive dengan judul Mobil Terguling dan Masuk ke Selokan Saat Pengendara Menggunakan Ponsel

Penulis: Rangga Baskoro

Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas