Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

'Ride and Charity' Ajak Warga Jakarta Manfaatkan Jalur Sepeda

Acara ini berlangsung meriah dan dihadiri Kepala Dinas Perhubungan dan Bina Marga DKI Jakarta, Direksi PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

'Ride and Charity' Ajak Warga Jakarta Manfaatkan Jalur Sepeda
HANDOUT
Adhi Karya, ACP dan LRT City menggelar kegiatan bersepeda bertajuk Ride and Charity sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Pemprov DKI Jakarta untuk Jakarta bebas polusi dan ramah bersepeda, Sabtu (5/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hadirnya jalur untuk pesepeda yang diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini diharapkan menjadi solusi bagi kemacetan warga DKI Jakarta.

Gerak cepat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun jalur pesepeda yang dikolaborasikan dengan Institute for Transportation & Development (ITDP), Bike to Work (B2W) dan Komunitas Pesepeda juga bermanfaat menekan polusi udara kota Jakarta di tengah masih rendahnya kesadaran sebagian masyarakat menggunakan moda transportasi umum.

Gagasan tersebut selaras dengan misi dari PT Adhi Commuter Properti (ACP), anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk. dengan menghadirkan The Premiere MTH konsep hunian vertikal berbasis TOD (Transit Oriented Development) di pusat kota Jakarta yang terkoneksi langsung dengan Stasiun KRL Cawang, Halte Busway Cikoko Staasiun Cawang dan Stasiun LRT Cikoko.

Sabtu (5/10/2019) lalu, Adhi Karya, ACP dan LRT City menggelar kegiatan bersepeda bertajuk Ride and Charity sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Pemprov DKI Jakarta untuk Jakarta bebas polusi dan ramah bersepeda.

Baca: Naik Motor, Turis Perancis Nyelonong Masuk Tol Malang-Pandaan Setelah Ikuti Panduan Google Map

Acara ini berlangsung meriah dan dihadiri Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Direksi PT Adhi Karya (Persero) Tbk., Direksi PT Adhi Commuter Properti, Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC) dan beberapa komunitas sepeda se-Jakarta dan sekitar.

Atlet sepeda M. Fadli dan artis Nirina Zubir juga ikut menjajal jalur sepeda yang dioperasikan Pemprov DKI.

Baca: Bupatinya Ditangkap KPK, Warga Lampung Utara Syukuran Potong Kambing di Halaman Pemda

Ride and Charity dimulai dari LRT City MT Haryono - The premiere MTH kemudian menyusuri jalur sepeda yang direncanakan pihak pemerintah DKI Jakarta dan kembali ke LRT City MT Haryono - The Premiere MTH, tutur Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo.

"Selain bersepeda dan melakukan kegiatan sosial acara ini merupakan bentuk kolaborasi antar komunitas bersepeda juga memberikan informasi bahwa pemerintah DKI sedang menggalakan implementasi jalur-jalur sepeda di Jakarta," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho.

Aan Susanto, Project Director LRT City MT Haryono-The Premiere MTH mengatakan, acara ini diikuti sekitar 600 peserta dengan pilihan rute 40 km dan 75 km.

"Kegiatan Ride and Charity ini memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk berkontribusi dalam acara ini, salah satunya saya yang dapat membuktikan bahwa kekurangan fisik bukanlah menjadi penghalang untuk berkarya," ujar M Fadli.

Di acara ini juga dilakukan lelang foto untuk mengumpulkan donasi sosial berupa bantuan medis dan edukatif untuk anak-anak YPAC.

Acara Ride and Charity diakhiri dengan seremoni peresmian Elarte Sports Cafe dengan penandatanganan piagam kolaborasi.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas