Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dibongkar Ahok Tahun 2016, Anies Bakal Dirikan Lagi Kampung Akuarium pada 2020

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal membangun kembali Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara di tahun 2020 mendatang.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Dibongkar Ahok Tahun 2016, Anies Bakal Dirikan Lagi Kampung Akuarium pada 2020
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Suasana Shelter penampunngan warga Kampung Akuarium, Jakarta Utara, tampak dari udara Rabu (4/4/2018). Sejumlah warga eks gusuran sudah mulai menempati shelter-shelter tersebut da sudah mulai kembali beraktivitas. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal membangun kembali Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara di tahun 2020 mendatang.

Saat ini kata Anies, Pemprov DKI sedang menyiapkan konsep berupa desain dan detail dari pembangunan kampung yang sempat digusur semasa kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di 2016 silam.

"Akan ada peluncuran gambar dan detailnya. Tahun 2020 kami mulai (pembangunannya)," kata Anies di TPU Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (8/10/2019).

Baca: Anies Akan Bangun Kembali Kampung Akuarium yang Pernah Digusur Ahok

Sementara itu, Kepala Bidang Pembangunan Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Triyanto menjelaskan Pemprov DKI bakal membangun 142 unit rumah dengan konsep rumah berlapis.

Dijelaskan, rumah berlapis sendiri adalah hunian serupa rumah susun namun hanya punya tinggi maksimal empat lantai saja.

Setiap kamar ditetapkan punya ukuran tipe 27 meter persegi.

"Jumlahnya ada 142 unit dalam bentuk rumah berlapis. Rumah lapis itu tingginya maksimal empat lantai, nanti yang akan dibangun tipe 27 meter persegi," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Sementara proses rencana pembangunan rumah berlapis di Kampung Akuarium sedang memasuki tahapan susunan rencana teknis alias Detail Engineering Design (DED).

"Saat ini prosesnya masih pelelangan DED," pungkas dia. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas