Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Agung Firman Sampurna Pimpin Upacara Tabur Bunga di Laut

Agung Firman Sampurna menjadi inspektur upacara tabur bunga di laut dalam rangka memperingati hari pahlawan pada hari Minggu (10/11/2019).

Agung Firman Sampurna Pimpin Upacara Tabur Bunga di Laut
dok pribadi
Ketua BPK Pimpin Upacara Tabur Bunga di Laut 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Agung Firman Sampurna menjadi inspektur upacara tabur bunga di laut dalam rangka memperingati hari pahlawan pada hari Minggu (10/11/2019).

Upacara itu dilaksanakan di Kapal Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh-593 yang berlayar di perairan Teluk Jakarta, Jakarta Utara.

KRI Banda Aceh berlayar dari pelabuhan Tanjung Priok dimulai pada 06.45 dan tiba di lokasi upacara pukul 07.45 WIB. Diawali dengan pelarungan bunga ke laut oleh Ketua BPK, upacara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB itu berlangsung khidmat.

Upacara tabur bunga pun ditutup dengan doa untuk mengenang jasa para pahlawan. Setelah barisan dibubarkan oleh komandan upacara Letkol Inf. Reza Fajar Lesmana Dansat Intel Kopassus TNI AD, para peserta upacara melakukan prosesi tabur bunga di laut dipimpin oleh Ketua BPK.

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 ini mengusung tema "Aku Pahlawan Masa Kini". Mengenai tema tersebut, Agung Firman berpendapat masyarakat saat ini juga sedang berjuang, bahkan lebih kompleks dari yang dihadapi oleh para pahlawan.

"Rakyat Indonesia harus berjuang untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi kompleksitas dunia modern dan teknologi yang semakin berkembang," ungkapnya.

Upacara ini, selain diikuti oleh TNI Angkatan Laut juga dihadiri oleh pejabat dan jajaran di lingkungan TNI ANgkatan Darat, TNI Angkatan Udara, Polri, Kementerian Sosial, dan Kementerian Pemuda dan Olah Raga, serta undangan lainnya di antaranya veteran dan keluarga pahlawan kemerdekaan.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas