Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

DPRD DKI Setujui Anggaran Promosi dan Seni Budaya Sebesar Rp 29,38 Miliar

Komisi B DPRD DKI menyetujui anggaran promosi dan pembinaan sanggar seni budaya sebesar Rp29,38 miliar

DPRD DKI Setujui Anggaran Promosi dan Seni Budaya Sebesar Rp 29,38 Miliar
/henry lopulalan
Ilustrasi. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi B DPRD DKI menyetujui anggaran promosi dan pembinaan sanggar seni budaya yang diajukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) sebesar Rp29,38 miliar dalam draf KUA-PPAS 2020.

"Kami sepakat alokasi anggaran pembinaan sanggar seni ditingkatkan dan ditebalkan, sehingga mereka (Disparbud) bisa menampilkan hasil karya seni di hadapan wisatawan asing yang berkunjung ke Jakarta," ujar Ketua Komisi B Abdul Azis, di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Dari anggaran tersebut, diproyeksikan promosi dan pembinaan sanggar seni budaya pada lima wilayah kota administrasi sebesar Rp 16,99 miliar.

Baca: Dishub DKI Siapkan Sanksi Denda Rp 500 Ribu Bagi Pengguna Grabwheels yang Melanggar

Pembinaan seni budaya di ruang publik wilayah Jakarta Timur sebesar Rp2,17 miliar, serta pembinaan seni budaya di lingkup Kepulauan Seribu Rp1,93 miliar.

Berikutnya, pembinaan seni budaya di lingkup Jakarta Barat dianggarkan sebesar Rp1,91 miliar, di Jakarta Selatan Rp1,42 miliar, di Jakarta Pusat Rp1,42 miliar.

Kemudian alokasi anggaran untuk pembinaan seni budaya di ruang publik Jakarta Pusat diproyeksikan lagi sebesar Rp1,02 miliar.

Baca: Muhadjir Effendy: Pasangan yang Akan Menikah Wajib Ikut Program Sertifikasi Siap Kawin

Sementara pembinaan serupa untuk lingkup Jakarta Utara dialokasikan Rp983 juta.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Alberto Ali menyambut baik perencanaan kegiatan pembinaan sanggar seni budaya untuk tahun 2020.

Ia berjanji jajarannya akan terus mengevaluasi pencapaian kegiatan tersebut secara berkala dan melaporkannya ke Komisi B.

Baca: Moeldoko Jelaskan Pentingnya Posisi Wakil Panglima TNI

"Kita akan detailkan kembali rencana fasilitas pembinaan yang diberikan berupa penyediaan narasumber untuk membantu pengelolaan manajemen sanggar seni budaya di tahun 2020," ucapnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas