Tribun

Sebut Jakarta Tak Sebanding dengan Shanghai, Sutiyoso: Tapi Tidak Jelek-Jelek Amatlah

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso turut berkomentar terkait pernyataan Mendagri Tito Karnavian yang menyebut Jakarta seperti kampung.

Penulis: Nanda Lusiana Saputri
Editor: Fathul Amanah
Sebut Jakarta Tak Sebanding dengan Shanghai, Sutiyoso: Tapi Tidak Jelek-Jelek Amatlah
Kolase Tribunnews.com, foto dari tangkap layar tvOneNews
Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso memberikan tanggapannya terkait dengan pernyataan Mendagri Tito Karnavian yang menyebut Jakarta seperti Kampung. 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso turut berkomentar terkait pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang menyebut Jakarta seperti kampung, kalah dengan Shanghai.

Tanggapan Sutiyoso tersebut disampaikan dalam acara Kabar Petang yang kemudian diunggah oleh kanal YouTube tvOneNews, Rabu (27/11/2019).

Sutiyoso menuturkan jika membandingkan kota satu dengan kota yang lain pasti ada perbedaannya.

Namun menurutnya, Jakarta tidak terlalu jelek.

"Jadi membandingkan kota satu dengan yang lain pasti ada perbedaannya, tetapi kita sebagai rakyat Jakarta ini nggak usah khawatirlah, kita nggak jelek-jelek amatlah," ujar Sutiyoso.

Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Sutiyoso sebelum mengikuti sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Jumat (9/9/2016). Sutiyoso akan digantikan oleh Budi Gunawan yang saat ini masih menjabat sebagai Wakapolri dan sudah disetujui melalui rapat paripurna DPR RI. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Sutiyoso sebelum mengikuti sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Jumat (9/9/2016). Sutiyoso akan digantikan oleh Budi Gunawan yang saat ini masih menjabat sebagai Wakapolri dan sudah disetujui melalui rapat paripurna DPR RI. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Sutiyoso meuturkan bahwa dari gubernur ke gubernur terus melanjutkan pembangunan dan membenahi kota.

"Apalagi dari gubernur ke gubernur terus dilanjutkan pembangunan dan saya lihat Gubernur Anies terus membenahi kota ini," terangnya.

Sutiyoso kemudian membandingkan Jakarta dengan Ibu Kota Asia Tenggara yang lain, seperti Manila Filiphina.

Jika dibanding dengan Manila, menurut Sutiyoso Jakarta lebih baik.

Lalu jika dibandingkan dengan Bangkok Thailand masih seimbang.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas