Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Awal 2020, Pemkot Jakut Uji Coba Pembatasan Kontainer di Jalan Cilincing Raya

Pemerintah Kota Jakarta Utara berencana menerapkan uji coba pembatasan jalur kontainer di Jalan Cilincing Raya pada awal 2020

Editor: Sanusi
zoom-in Awal 2020, Pemkot Jakut Uji Coba Pembatasan Kontainer di Jalan Cilincing Raya
IST
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Utara berencana menerapkan uji coba pembatasan jalur kontainer di Jalan Cilincing Raya pada awal 2020.

"Jalan Raya Cilincing atau Cilincing Raya itu contoh. Kalau enggak salah SK Wali Kotanya sudah ada, itu mau kita pakai dulu. Cuma kita mau kembangkan beberapa lokasi lagi," kata Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Ali mengatakan, pembatasan truk kontainer itu akan diterapkan setiap pukul 06.00 - 09.00 WIB.

Dalam waktu dekat, pihak Pemkot akan menyosialisasikan pembatasan jalan kontainer itu ke masyarakat sebelum nantinya diterapkan.

"Nanti kita udah sepakati akan ada sosialisasi di tahap awal, supaya masyarakat semua tahu bahwa jam 6 sampai jam 9 di sini oke (dibatasi). Tapi mereka juga harus taat aturan lalu lintas enggak boleh melawan arus yang motor-motor. Semua aturan lalu lintas harus diterapkan," ucap Ali.

Saat ini, pihak Pemkot Jakarta Utara masih butuh merapatkan pembatasan tersebut dengan pihak terkait seperti asosiasi pemilik truk dan pemilik Dipo truk.

Menurut dia, kebijakan ini tidak boleh mematikan salah satu pihak. Pasalnya, Jakarta Utara merupakan sentra Pelabuhan yang cukup bergantung dengan keberadaan truk trailer.

BERITA TERKAIT

Adapun pembatasan ini dilakukan ini berasal dari usulan masyarakat berkaitan dengan kemacetan.

"Terutama di aktivitas pagi yang sama-sama sibuk, ada yang ngatar sekolah, ada yang ke kantor, sementara masyarakat jalannya itu-itu saja, nah itu yang mau kita atur," kata Ali.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemkot Jakut Uji Coba Pembatasan Kontainer di Jalan Cilincing Raya Awal 2020"

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas