Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Malam Tahun Baru, Akses ke Arah Puncak Ditutup, Jagorawi Berlaku Contra Flow

Car Free Night berlaku sepanjang 22 km dimulai dari Cigadog hingga kawasan Puncak.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Malam Tahun Baru, Akses ke Arah Puncak Ditutup, Jagorawi Berlaku Contra Flow
Warta Kota/Alex Suban
Kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Tol Jagorawi KM 37 ke arah Ciawi di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/11/2019). Kepadatan terjadi akibat banyaknya warga yang memanfaatkan libur akhir pekan yang bertepatan dengan libur Maulid Nabi Muhammad SAW untuk berwisata ke jalur Puncak, sehingga Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah untuk mengurai kepadatan. Warta Kota/Alex Suban 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Polres Bogor akan memberlakukan Car Free Night di kawasan Puncak, pada Selasa (31/12/2019) petang ini mulai pukul 18.00 hingga Rabu (1/01/2020) pukul 06.00 WIB untuk mengantisipasi membludaknya warga yang akan merayakan malam tahun baru 2020,

Car Free Night berlaku sepanjang 22 km dimulai dari Cigadog hingga kawasan Puncak.

Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar mengatakan  asa Marga telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk pengaturan lalulintas di Jalan Tol Jagorawi pada saat menjelang Car Free Night.

IRra menjelaskan, untuk mengantisipasi kepadatan yang terjadi, hari ini (31/12) sejak pukul 06.00 WIB, Jasa Marga Regional JabodetabekJabar sudah memberlakukan contra flow mulai dari Km 44+000 s.d. Km 46+400 Jalan Tol Jagorawi arah Ciawi. 

Baca: Pemprov DKI Jakarta Siapkan 33 Unit Bus Toilet untuk Perayaan Malam Tahun Baru 2020

Untuk antisipasi penutupan jalur ke arah Puncak yang akan dilakukan polisi, saat pemberlakuan Car Free Night, pengguna jalan yang menuju ke puncak akan dialihkan melalui arah Sukabumi (Exit Tol Ciawi) dan Jonggol/Cariu (Exit Tol Cibubur).

Untuk akses kendarmenuju ke Puncak saat ini masih diberlakukan normal (sebelum pukul 18.00 WIB).

Irra juga menyatakan, Jasa Marga telah menempatkan petugas di lokasi-lokasi yang berpotensi terjadi kepadatan untuk membantu pengaturan lalu lintas.

BERITA TERKAIT

Dia menegaskan, untuk mengantisipasi antrean yang terjadi di Gerbang Tol Ciawi, pihaknya akan memaksimalkan operasional seluruh gardu dan memaksimalkan pemanfaatan mobile reader serta menambah petugas tapping di lapangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas