Tribun

Banjir di Jakarta

Curah Hujan Tinggi di DKI pada Malam Pergantian Tahun, Tetapi Puncak Musim Hujan Belum Terjadi

Intensitas hujan yang cukup tinggi wilayah Jakarta dari Selasa (31/12/2019) malam hingga Rabu (1/1/2019) pagi membuat kawasan Ibukota dilanda banjir.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Yudie Thirzano
Curah Hujan Tinggi di DKI pada Malam Pergantian Tahun, Tetapi Puncak Musim Hujan Belum Terjadi
Tribunnews/Jeprima
Karyawan berusaha mengevakuasi sejumlah taksi Blue Bird yang terendam banjir di pool taksi tersebut di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). Hujan deras yang mengguyur Kota Jakarta sejak sehari sebelumnya menyebabkan sebagian kawasan ibu kota terdampak banjir. Tribunnews/JeprimaKaryawan berusaha mengevakuasi sejumlah kendaraan taksi Blue Bird yang terendam banjir di pool taksi tersebut di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2020). Hujan deras yang mengguyur Kota Jakarta sejak sehari sebelumnya menyebabkan sebagian kawasan ibu kota terdampak banjir. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Jakarta dari Selasa (31/12/2019) malam hingga Rabu (1/1/2019) pagi membuat kawasan Ibukota dilanda banjir.

Hujan di malam pergantian tahun 2020 tersebut cukup ekstrem dan melanda sebagian besar jawa bagian Barat-Utara.

Curah hujan yang tinggi membuat ibukota tergenang di hari pertama tahun 2020.

Namun menurut BMKG puncak musim hujan belum terjadi.

Kepala Bidang Peringatan Dini Cuaca BMKG, Miming Saepudin mengatakan hujan dengan intensitas lebat masih berpotensi terjadi di tahun 2020.

Banjir hari ini tak hanya merendam Jakarta, kawasan di sekitar DKI juga turut terdampak di antaranya sebagian wilayah Tangerang dan Bekasi.

Banjir juga menerjang sebagian wilayah Bandung Barat serta Cikampek dan Cipali.

Pantauan wartawan di Jakarta Timur Rabu pagi, banjir terjadi di kawasan RW 02 dan 03 Kelurahan Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

Dilaporkan TribunJakarta, Pukul 06.00 WIB, ketinggian banjir di Jalan SD Inpres, tepatnya di samping aliran kali Cipinang atau di depan SDN Rambutan 03 setinggi sekira 1,5 meter.

Sementara itu, Subandi (65) warga RT 04 RW 02 Rambutan menyebut banjir di awal tahun ini adalah yang terparah.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas