Tribun

Banjir di Jakarta

Fakta & Kronologi Remaja Tewas Tersetrum Aliran Listrik di Kemayoran Akibat Banjir Jakarta Hari Ini

Seorang remaja di Jakarta meninggal dunia akibat tersengat kabel listrik telanjang yang terendam banjir dan tak sengaja kesenggol.

Penulis: Nuryanti
Editor: Ayu Miftakhul Husna
Fakta & Kronologi Remaja Tewas Tersetrum Aliran Listrik di Kemayoran Akibat Banjir Jakarta Hari Ini
ACT
Lokasi Alfico tewas tersetrum aliran listrik dari tiang listrik PLN akibat banjir melanda kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu shubuh tadi, 1 Januari 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Peristiwa banjir yang terjadi di beberapa wilayah Jakarta hari ini, Rabu (1/1/2019), turut membawa berita duka.

Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya terjadi sejak Selasa (31/12/2019) sore, menyebabkan wilayah di Jakarta dan Bekasi paling parah terdampak banjir.

Akibatnya, seorang remaja meninggal dunia akibat tersetrum kabel listrik telanjang yang terendam banjir saat tidak sengaja tersenggol.

Mengutip TribunStyle.com, peristiwa seorang pelajar yang tewas kesetrum aliran listrik yang bersumber dari kabel telanjang itu terjadi pada Rabu (1/1/2020) subuh.

Informasi sementara, korban diketahui tewas akibat tersetrum aliran listrik yang bersumber dari tiang listrik PLN di pemukiman warga yang mengalami kebocoran setrum.

Saat ini, jenazah sudah dibawa ke rumah duka, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sejumlah warga dan kendaraan bermotor berusaha melewati genangan air di Jalan Raya Pos Pengumben, Jakarta Barat, Rabu (01012020). Hujan lebat berdurasi cukup lama sejak malam pergantian tahun hingga pagi hari, membuat sejumlah jalan raya dan perumahan warga di Jabotabek terendam banjir. (TRIBUNNEWS.COM/Bian Harnansa)
Sejumlah warga dan kendaraan bermotor berusaha melewati genangan air di Jalan Raya Pos Pengumben, Jakarta Barat, Rabu (01012020). Hujan lebat berdurasi cukup lama sejak malam pergantian tahun hingga pagi hari, membuat sejumlah jalan raya dan perumahan warga di Jabotabek terendam banjir. (TRIBUNNEWS.COM/Bian Harnansa) (TRIBUNNEWS.COM/Bian Harnansa)

Mengutip Kompas.com, korban tersengat listrik itu diketahui bernama Alvico Arif Ardana (16).

Alvico meninggal dunia diduga karena tersetrum aliran listrik di genangan air di Jalan Kampung Irian gang 2, Serdang, Kemayoran pada Rabu (1/1/2020).

Kabid Humas Polda Metro, Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, informasi tersebut didapat dari ketua RT setempat yang sedang kontrol wilayah sekitar pukul 06.00 WIB.

"Saksi (ketua RT) mendapat informasi dari warga bahwa ada korban tersetrum di TKP," kata Yusri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/1/2020).

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas