Tribun

Jakarta dan Bekasi Dilanda Banjir, BNPB Telah Siapkan Perahu Karet untuk Evakuasi hingga Logistik

Kapus Data dan Informasi BNPB menuturkan pihaknya telah menyiapkan personel, perahu karet, serta logistik dalam mengatasi banjir.

Penulis: Febia Rosada Fitrianum
Editor: Daryono
Jakarta dan Bekasi Dilanda Banjir, BNPB Telah Siapkan Perahu Karet untuk Evakuasi hingga Logistik
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Warga menerobos banjir yang menggenangi Jalan Raya RA Kartini, Bekasi Timur, Rabu (1/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Agus Wibowo menjelaskan pihaknya telah menyiapkan tim, perahu karet, hingga logistik terkait banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Pernyataan tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube tvOneNews, Rabu (1/1/2019).

Agus menuturkan pihak BNPB telah menurunkan beberapa tim untuk bekerja di beberapa wilayah terdampak banjir seperti Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Tak hanya itu, Agus menjelaskan pihaknya juga sudah mempersiapkan bantuan perahu karet yang dapat digunakan dalam proses evakuasi warga yang terkena banjir.

Pihak BNPB juga telah menyediakan sejumlah logistik yang nantinya dapat didistribusikan ke beberapa wilayah terdampak banjir yang membutuhkan.

"Kepala BNPB pagi tadi sudah memerintahkan untuk tim bergerak ke seluruh wilayah Jakarta, Bekasi, maupun Tangerang," terang Agus.

"Kemudian kita juga sudah menyiapkan bantuan kapal karet untuk evakuasi."

"Juga persiapan logistik sudah disiapkan untuk didistribusikan ke wilayah yang membutuhkan, baik di Jakarta maupun Bekasi, maupun di Tangerang," lanjutnya.

Kapus Data dan Informasi BNPB, Agus Wibowo menuturkan pihaknya telah menyiapkan sejumlah personel, perahu karet, hingga logistik dalam mengatasi bencana banjir di sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya.
Kapus Data dan Informasi BNPB, Agus Wibowo menuturkan pihaknya telah menyiapkan sejumlah personel, perahu karet, hingga logistik dalam mengatasi bencana banjir di sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya. (Tangkap layar kanal YouTube tvOneNews)

Agus mengatakan pihak BNPB nantinya hanya akan membantu tim yang telah diturunkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) per wilayah.

Meski demikian, pihak BNPB telah mengirim lima tim dalam mengatasi bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya.

Wiki Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas