Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Banjir Setinggi 2 Meter yang Melanda Kampung Baru dan Kebon Pala Sudah Surut

Rohimah mengungkapkan ada sejumlah lokasi, tepatnya di RW 08 Kampung Baru, yang masih tergenang air setinggi mata kaki atau bahkan di atas mata kaki.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Banjir Setinggi 2 Meter yang Melanda Kampung Baru dan Kebon Pala Sudah Surut
Lusius Genik
Kasi Kesejahteraan Kelurahan Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Kamis (2/12/2019). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banjir setinggi 2 meter yang sempat melanda Kampung dan Kebon Pala I & II, Jalan Komodor Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur sudah surut pada Kamis (2/12/2020) siang ini.

Kasi Kesejahteraan Kelurahan Halim PK Jakarta Timur Rohimah mengatakan, genangan air yang Rabu (1/1/2020) kemarin tingginya mencapai 2 meter kini hanya tinggal semata kaki manusia.

Ada juga yang sudah kering sehingga, selanjutnya warga setempat hanya perlu membersihkan sisa lumpur yang dibawa banjir yang disebabkan luapan kali Cipinang tersebut.

Baca: Ogah Ikutan Hastag #AniesGaBisaKerja, Yunarto Wijaya : Dari Dulu Juga Pada Tahu Dia Gak Bisa Kerja

"Alhamdulillah saat ini banjir mulai surut, sudah ada yang melaporkan bahwa ketinggian air tinggal semata kaki, ada juga sebagian wilayah yang sudah kering dan hanya tersisa lumpurnya dan tinggal dibersihkan," katanya kepada tribunnews.com ketika dihubungi.

Namun demikian, Rohimah mengungkapkan ada sejumlah lokasi, tepatnya di RW 08 Kampung Baru, yang masih tergenang air setinggi mata kaki atau bahkan di atas mata kaki.

Baca: Komisi V DPR Nilai Emergency Plan Bandara Halim Lemah

"Tapi sekarang ini mereka (pengungsi) sudah mulai bersih-bersih dan mudah-mudahan tidak hujan lagi," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Memang ada kecemasan warga kalau misalnya ada hujan lagi. Namun, Rohimah menegaskan pihaknya telah menyiagakan petugas PPSU kelurahan Halim PK Jakarta Timur.

"Kami juga tetap waspada, tapi rekan-rekan pasukan Oren (PPSU) juga selalu siap siaga untuk membantu atau menolong mereka yang terdampak banjir."

Baca: Anak Bantu Evakuasi Orangtua yang Terjebak Banjir di Rumah, Sang Ibu Dalam Kondisi Tak Bernyawa

"Petugas PPSU kita kerahkan 88 personel untuk melakukan evakuasi dan mengurai sampah yang ada di kali Cipinang," tandas Rohimah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas