Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Banjir Jakarta

Tunaikan Misi GrabForGood, Grab Bermitra dengan Pemprov DKI Bantu Korban Banjir

Sebagai aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia, Grab ingin menunjukan komitmennya sebagai aplikasi harian yang siap membantu masyarakat dalam berb

Tunaikan Misi GrabForGood, Grab Bermitra dengan Pemprov DKI Bantu Korban Banjir
Grab Indonesia
Neneng Goenadi Managing Director Grab Indonesia dan Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta dalam sesi penandatanganan kerja sama strategis untuk penanggulangan bencana banjir dan pasca banjir di Provinsi DKI Jakarta, Jumat (3/1/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Turut mendukung penanggulangan bencana banjir dan pascabanjir di Jakarta dan sekitarnya, Grab melakukan penandatanganan kerja sama strategis bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Sebagai aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia, Grab ingin menunjukan komitmennya sebagai aplikasi harian yang siap membantu masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan.

Kerja sama strategis ini diresmikan oleh Subejo, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, di Balai Kota Jakarta disaksikan Anies Baswedan, Gubernur Provinsi DKI Jakarta serta mitra strategis lainnya. 

Baca: Pengguna Grab Dapat Berdonasi untuk Korban Banjir lewat GrabRewards, Ini Caranya

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews pada Jumat (3/1/2020), Grab membahas langkah-langkah strategis yang akan dilakukan untuk peningkatan ketahanan daerah dalam menghadapi bencana, yakni:

1) Penyebaran informasi terkait bencana banjir yang terjadi di DKI Jakarta sesuai dengan mekanisme teknis penyebaran informasi di aplikasi Grab.

2) Penyebaran informasi terkait pemberian bantuan dan logistik untuk korban banjir di DKI Jakarta sesuai mekanisme teknis penyebaran informasi di aplikasi Grab.

3) Bekerja sama dengan lembaga sosial untuk menyalurkan bantuan yang diberikan pelanggan Grab kepada para korban banjir.

Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia menjelaskan, “Grab sebagai bagian dari masyarakat Jakarta, terus berusaha melakukan berbagai cara yang bisa membantu meringankan dampak bencana banjir yang saat ini tengah dialami. Melalui teknologi terdepan yang kami miliki, Grab senang dapat memberikan informasi yang cepat dan akurat bagi seluruh masyarakat, terkait titik-titik yang sedang terdampak banjir, maupun informasi terkait pemberian bantuan yang kerap dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca: Dukung Penanggulangan Banjir DKI Jakarta, Grab Berkolaborasi dengan Pemprov

Dukungan ini diharapkan dapat membantu masyarakat Jakarta untuk segera pulih, sejalan dengan misi GrabForGood untuk membawa dampak positif teknologi bagi setiap orang.   

“Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat membantu masyarakat Jakarta untuk bersama segera pulih dan siap siaga, sejalan dengan misi GrabForGood kami untuk terus membawa dampak positif teknologi bagi setiap orang," lanjut Neneng.    

Terkait penyaluran bantuan yang diberikan oleh pelanggan, Grab bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan menghadirkan platform donasi di GrabRewards. Pelanggan Grab dapat berdonasi dengan me-redeem poin GrabRewards. Nantinya, donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui ACT.

"Grab juga bekerja sama dengan ACT untuk menyalurkan bantuan yang diberikan pelanggan Grab kepada para korban banjir. Pelanggan Grab dapat membantu korban banjir dengan menukarkan poin GrabRewards langsung dari aplikasi Grab,” jelas Neneng.     

Dalam keterangan tertulis yang sama, pihak grab juga menyatakan rasa duka citanya terhadap para korban banjir Jabodetabek. 

Baca: Daftar Identitas 43 Korban Meninggal karena Banjir Jabodetabek, Terbanyak di Bogor, Lebak & Jakarta

“Pada kesempatan ini, kami juga ingin menyampaikan rasa prihatin dan duka cita kami atas meninggalnya korban akibat musibah banjir yang melanda Jabodetabek saat ini. Kami berharap seluruh warga yang terdampak segera mendapatkan bantuan dan terus waspada serta berhati-hati mengingat curah hujan yang diperkirakan masih tinggi dalam beberapa waktu ke depan. Grab Indonesia tetap melayani pelanggan dengan keselamatan para mitra pengemudi dan pelanggan sebagai prioritas kami. Kami juga mengimbau kepada mitra pengemudi dan pelanggan kami, untuk senantiasa mengutamakan keselamatan diri di manapun berada, termasuk saat berkendara,” tutup Neneng. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas