Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengurus dan Kader PSI Bersihkan Lumpur Banjir di Sekolah

Pengurus, kader dan simpatisan PSI bersihkan lumpur banjir di sekolah.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Pengurus dan Kader PSI Bersihkan Lumpur Banjir di Sekolah
Ist for tribunnews.com
Pengurus, kader, dan relawan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bergotong royong membersihkan sisa-sisa banjir di SDN Bintaro 05, Pesanggrahan, Jakarta Selatan yang terendam banjir 3 meter . 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan pengurus, kader, dan relawan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bergotong royong membersihkan sisa-sisa banjir di SDN Bintaro 05, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Banjir setinggi 2,5 meter merendam sekolah tersebut pada 1-3 Januari 2020. Terakhir banjir setinggi itu terjadi pada 2012.

"Ini upaya kami untuk meringankan beban pihak sekolah. Karena lumpur sisa banjir luar biasa tebal. Sementara, Senin lusa, kegiatan belajar-mengajar sudah dimulai kembali," kata Ketua Fraksi PSI di DPRD DKI, Idris Ahmad di lokasi, Sabtu (4/1/2020).

Pengurus, kader, dan relawan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bergotong royong membersihkan sisa-sisa banjir di SDN Bintaro 05, Pesanggrahan, Jakarta Selatan yang terendam banjir 3 meter.
Pengurus, kader, dan relawan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bergotong royong membersihkan sisa-sisa banjir di SDN Bintaro 05, Pesanggrahan, Jakarta Selatan yang terendam banjir 3 meter serta memberikan bantuan bagi korban banjir. (Ist for tribunnews.com)




Proses pembersihan juga dibantu Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta yang mengerahkan tiga mobil.

Ketebalan lumpur yang harus dibersihkan sekitar 20 sentimeter.

Tidak hanya di lantai, lumpur juga menempel di buku-buku perpustakaan.

"Kami mengucapkan terima kasih juga kepada para relawan yang telah membantu. Inilah momentum kita untuk saling bantu, menerjemahkan solidaritas dalam kerja nyata," kata Ketua DPP PSI, Tsamara Amany, yang juga ikut bersih-bersih.

BERITA TERKAIT

Selain Tsamara dan Idris, juga hadir Ketua DPP PSI, Isyana Bagoes Oka, Juru Bicara PSI Giring Ganesha, dan anggota DPRD DKI dari PSI Anggara Wicitra Sastroamidjojo.

Setelah berjuang sekitar 5 jam, akhirnya lumpur bisa disingkirkan.

"Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada PSI. Pihak sekolah tidak bisa membayangkan kalau hanya para siswa yang membersihkan," kata Subagyo, Wakil Kepala SDN Bintaro 05.

Usai kegiatan bersih-bersih, para kader PSI menyerahkan bantuan berupa pembalut wanita, sabun antiseptik, karbol, dan barang-barang lain ke warga di sekitar sekolah. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas