Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pengedar Uang Palsu di Bekasi Cetak Uang Rp 3 Juta Seminggu: Modal Printer dan Kertas HVS

Polsek Tambun Polres Metro Bekasi meringkus dua orang tersangka pembuat dan pengedar uang palsu, kedunya ditangkap terpisah

Pengedar Uang Palsu di Bekasi Cetak Uang Rp 3 Juta Seminggu: Modal Printer dan Kertas HVS
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Barang bukti uang palsu yang berhasil diungkap Polsek Tambun Bekasi 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI- Polsek Tambun Polres Metro Bekasi meringkus dua orang tersangka pembuat dan pengedar uang palsu, kedunya ditangkap terpisah usai beraksi di wilayah Kampung Gabus, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Tambun, Kompol Siswo, mengatakan, dua tersangka produsen dan pengedar uang palsu yakni AA (40) dan RF (21).

"Kasus ini kita ungkap setelah adanya laporan dari masyarakat seorang pedagang menerima uang transaksi dari pembeli berupa uang palsu," kata Siswo di Mapolsek, Senin, (10/2/2020).

Anggota Polsek Tambun kemudian langsung melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku RF usai melakukan transaksi disebuah warung pada, Kamis, (6/2/2020).

"Tersangka RF ini membeli sabun dengan uang pecahan Rp20.000 palsu dan langsung kita geledah di dalam dompetnya terdapat uang pecahan Rp10.000, Rp20.000 dan Rp50.000 senilai Rp700.000," papar Siswo.

Dari penangkapan RF, polisi selanjutnya melakukan pengembangan. Tersangka mengaku mendapat uang palsu dari seorang berinisial AA warga Cakung, Jakarta Timur.

"Kita lalu minta antar ke rumah tersangka AA dan benar di dalam rumah terdapat aktivitas pembuatan uang palsu," jelas Siswo.

Baca selengkapnya di sini

Editor: tribunjakarta.com
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas