Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Cerita Ketua RT di Depok Saat Telepon 2 Warganya yang Positif Virus Corona

Teguh mengaku tak tahu pasti karena tiba di rumahnya selepas penjemputan dan penyemprotan cairan disinfektan berlangsung.

Cerita Ketua RT di Depok Saat Telepon 2 Warganya yang Positif Virus Corona
Wartakota/Angga Bhagya Nugraha
Mobil Ambulan Dinas Kesehatan Kota Depok, menjemput asisten rumah tangga korban Virus Corona ke rumahnya di Depok, Jawa Barat, Senin (2/3/2020). Asisten rumah tangga tersebut akan di isolasi sampai benar-benar tidak terjangkit. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua warga di Kecamatan Sukmajaya, Depok positif terjangkit virus corona.

Keduanya kini tengah menjalani perawatan di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara.

Ketua RT setempat, Teguh Prawiro mengatakan keduanya dalam kondisi baik dan sudah mendapat penanganan medis dari tim dokter.

"Satu jam yang lalu saya berkomunikasi dengan beliau masih baik-baik saja. Yang bersangkutan bilang dirawat dengan baik," kata Teguhdi Sukmajaya, Depok, Senin (2/3/2020).

Dari hasil perbincangannya, ibu berusia 61 tahun itu berharap dapat segera sembuh dan beraktivitas kembali seperti biasa.

Baca: Imbauan Dinkes Depok kepada Warga yang Tinggal Satu Komplek dengan Pasien Corona

Teguh juga menuturkan perawatan yang dijalani tak 'semengerikan' bayangan masyarakat karena dapat menggunakan handphone.

"Beliau mengatakan dirawat dengan baik dan berharap mendapat kesembuhan. Baru saja berkomunikasi, jangan dibayangkan tidak bisa berkomunikasi," ujarnya.

Perihal penjemputan tukang kebun dan penyemprotan cairan disinfektan oleh Dinas Kesehatan Kota Depok sekira pukul 15.00 WIB tadi.

 2 Pasien Positif Corona, Gubernur Anies Minta Warga Rajin Cuci Tangan hingga Jaga Etika Batuk

Teguh mengaku tak tahu pasti karena tiba di rumahnya selepas penjemputan dan penyemprotan cairan disinfektan berlangsung.

"Saya enggak tahu kalau itu, karena baru datang. Tapi saya sudah minta untuk penyemprotan cairan disinfektan lagi, minta ke Dinas Ketahanan," tuturnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas