Tribun

Virus Corona

Dinkes DKI: 30 Orang Suspect Dinyatakan Sehat, 26 Lain Masih Dirawat

Sementara itu ada 26 pasien yang berstatus suspect virus corona masih menjalani perawatan.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Dinkes DKI: 30 Orang Suspect Dinyatakan Sehat, 26 Lain Masih Dirawat
Surya/Hayu Yudha Prabowo
Sebuah pengumuman masker dan hand sanitiser kosong dipasang di depan pintu masuk sebuah minimarket di Jalan Simpang Wilis, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (3/3/2020). Menurut pegawai minimarket, masker dan hand sanitiser di toko tersebut kosong sejak dua minggu lalu. Kelangkaan masker di Kota Malang terjadi sejak maraknya penyebaran virus corona COVID-19. Surya/Hayu Yudha Prabowo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan merilis perkembangan terbaru situasi penularan infeksi virus corona atau COVID-19 di ibu kota.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan yang dihimpun dari fasilitas pelayanan kesehatan di Jakarta, terhitung pada Rabu (4/3) pukul 08.00 WIB, 30 orang pasien suspect virus corona dinyatakan sehat dan sudah kembali pulang.

Sementara itu ada 26 pasien yang berstatus suspect virus corona masih menjalani perawatan.

Baca: Berkas Lengkap, Pendiri Negara Rakyat Nusantara Segera Disidang

Status pengawasan merujuk pada seseorang yang punya riwayat kunjungan ke negara terdampak COVID-19 dan menunjukkan gejala klinis semisal demam, batuk, pilek.

Mereka yang punya status ini tengah menjalani inkubasi di rumah sakit terkait.

"Dinas Kesehatan DKI menginformasikan perkembangan terbaru situasi COVID-19 di Jakarta berdasarkan laporan fasilitas kesehatan," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI Dwi Oktavia saat dikonfirmasi, Rabu (4/3/2020).

Baca: Percepatan Pengentasan Kemiskinan, Presiden Jokowi Minta Fokus Sasar 9,91 Juta Jiwa

Adapun sebanyak 121 orang dalam pemantauan (ODP) selesai menjalani masa pemantauan dan telah dinyatakan sehat. Sedangkan mereka yang masih dipantau sebanyak 120 orang.

Untuk warga yang berstatus dalam pemantauan, merujuk pada mereka yang pernah berkunjung ke negara terjangkit virus tapi tak menderita gejala klinis.

Baca: 5 Obat Alami yang Bisa Digunakan untuk Mengatasi Radang Tenggorokan

Mereka diimbau tidak keluar rumah selama 14 hari.

Dinas Kesehatan DKI mengimbau bagi masyarakat yang memerlukan informasi lebih lanjut soal virus corona, bisa menghubungi layanan panggilan 112 atau 119.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas