Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Mengeluh Sesak Pulang dari Malaysia Diduga Corona, Ini Penyebab Warga Bekasi Meninggal di Cianjur

Seorang perwakilan keluarga mengatakan, D dipastikan bukan meninggal akibat mengidap corona seperti yang ramai beredar.

Mengeluh Sesak Pulang dari Malaysia Diduga Corona, Ini Penyebab Warga Bekasi Meninggal di Cianjur
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Suasana rumah duka di Villa Indah Bekasi saat jenazah D diduga terjangkit corona tiba usai dirawat di RS Dr. Hafiz Cianjur. - TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Warga Kabupaten Bekasi berinisial D (55), dikabarkan suspek corona ketika dirawat di RS. Dr. Hafiz (RSDH), Jalan Pramuka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin, (2/3/2020) lalu.

Kabar ini mencuat ketika pasien berinisial D mengalami keluhan sesak dan diketahui baru melalukan perjalanan ke luar negeri.

Informasi tersebut kemudian membuat Plt Bupati Cianjur Herman Suharmen yang langsung mendatangi RSDH untuk memastikan kabar itu.

"Barusan saya cek langsung kepada dokter yang menangani, saya melakukan pengecekan setelah ada informasi di luar bahwa ada pasien yang terkena virus corona masuk ke RS Dr Hafiz," ujar Herman, Senin (2/3/2020) malam, dikutip dari TribunJabar.id.

Ia mengatakan, warga Cianjur tak perlu panik karena masih dilakukan pemeriksaan dan baru dugaan.

"Baru diduga belum mengatakan pasien terkena virus corona, karena sakitnya sangat cepat keterpurukannya, kami doakan ia tak terkena virus corona, malam ini juga akan dirujuk ke RSHS Bandung," kata Herman.

Belum sempat dirujuk ke RSHS Bandung, pasien berinisial D dinyatakan meninggal dunia pukul 04.00 WIB, Selasa, (3/3/2020) kemarin.

Jasadnya kemudian langsung dimandikan dan dibawa ke rumah duka di Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Sekira pukul 10.30 WIB, jasad D tiba di rumah duka, petugas mobil jenazah nampak mengenakan alat pelindung diri lengkap saat mengantar jenazah dari Cianjur ke rumah duka.

HALAMAN SELANJUTNYA ==================>>>>>>>>>>>

Ikuti kami di
Editor: tribunjakarta.com
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas