Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Beredar Instruksi Gubernur Pemotongan TKD Pegawai untuk Covid-19, BKD DKI: Itu Kabar Hoaks

Ingub itu memuat soal pemotongan tunjangan kinerja daerah (TKD) pegawai negeri sipil maupun penghasilan bagi tim gubernur, untuk wabah virus corona

Beredar Instruksi Gubernur Pemotongan TKD Pegawai untuk Covid-19, BKD DKI: Itu Kabar Hoaks
Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat mengikutii acara halal bihalal dengan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Gedung Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2019). Acara tersebut diikuti oleh ratusan pegaiwai balaikota Jakarta. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Warta Kota, Fitriyandi Al Fajri

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir angkat bicara soal kabar beredarnya Instruksi Gubernur (Ingub) yang beredar di lingkup Pemprov DKI Jakarta.

Ingub itu memuat soal pemotongan tunjangan kinerja daerah (TKD) pegawai negeri sipil maupun penghasilan bagi tim gubernur, untuk pandemi virus corona (Covid-19).

Chaidir menegaskan Ingub itu hoax alias tidak benar.

"Itu kabar hoaks, tidak ada hal tersebut,” kata Chaidir saat dikonfirmasi pada Jumat (3/4/2020) siang dikutip dari Warta Kota.

Dokumen yang beredar melalui media sosial WhatsApp itu tanpa diteken Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan tidak diberi nomor.

Chaidir meminta kepada masyarakat maupun pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk berhati-hati terhadap beredarnya dokumen tersebut.

“Hati-hati surat tersebut tanpa tanda tangan, cap dan nomor. Tentu hoaks,” ujar Chaidir.

Berdasarkan dokumen yang diterima Warta Kota, selain belum diteken gubernur dan diberikan nomor, surat tersebut juga belum dicantumkan tanggal penetapannya.

Surat itu menjelaskan tentang Partisipasi dan Kontribusi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta dalam Pencegahan dan Penanggulangan Pandemi Virus Corona (Covid-19).

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas