Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

PMI Siapkan 1 Juta Hygiene Pack untuk Penanggulangan Covid-19

Kolaborasi Universitas Paramadina dengan PMI segera direalisasikan untuk program kemanusiaan ini

PMI Siapkan 1 Juta Hygiene Pack untuk Penanggulangan Covid-19
WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
Sosialisasi penggunaan masker di angkutan umum seperti TransJakarta mendapat sambutan yang beragam dari masyarakat, Senin, (6/4/2020). Pada pelaksanaan hari pertama sosialisasi penggunaan masker di angkutan TransJakarta, masih saja dijumpai calon penumpang yang tak menggunakan masker, dan petugas hanya bisa memberi himbauan kepada yang bersangkutan. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Paramadina berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyalurkan 1 juta hygiene pack untuk masyarakat tidak mampu di berbagai wilayah di Indonesia untuk pencegahan meluasnya virus corona

Selain penyediaan di lokasi kampus, Paramadina juga menggerakan relawan dari dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa serta masyarakat yang berdomisili sekitar kampus yang memiliki hubungan baik.

Rektor Universitas Paramadina Prof. Firmanzah Ph.D menjelaskan pihaknya menyambut baik ajakan PMI untuk bekerjasama dalam program kemanusian tersebut.

Program ini menjadi bagian dari kerjasama Universitas Paramadina dan PMI yang kesekian kalinya.

“Kampus Paramadina siap menjadi hub Program Kemanusiaan 1 Juta Hygiene Pack PMI. Kolaborasi Universitas Paramadina dengan PMI segera direalisasikan untuk program kemanusiaan ini,” kata Firmanzah dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Sekretaris Jenderal PMI Pusat Sudirman Said mengungkapkan bahwa PMI adalah organisasi kemanusiaan yang memberikan pelayanan berkualitas melalui kerjasama dengan masyarakat dan para mitranya, sesuai dengan prinsip-prinsip dasar gerakan Palang Merah.

Baca: Pesan Mulyono, Pengemudi Ojol yang Ditipu Penumpang, Jangan Diapa-apakan, Jangan Dihakimi. . .

Menurutnya, salah satu program PMI dalam situasi saat ini adalah mengajak masyarakat dan mitra PMI untuk berkolaborasi melakukan upaya penanganan Pandemi Covid-19 melalui pengadaan bantuan 1 juta Hygiene Packuntuk masyarakat tidak mampu di berbagai wilayah.

Baca: Kisah Heroik J, Meninggal Tertimbun Longsor demi Selamatkan Ibunya yang Lumpuh

“Sesuai amanah M. Jusuf Kalla, Universitas Paramadina sebagai salah satu mitra dan tetangga terdekat dari PMI, jangan lupa diikutsertakan,” tuturnya.

Menurut Sudirman Said, yang pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina periode 2005-2006, kerjasama dengan Universitas Paramadina ini akan menjadi pilot project yang akan diduplikasi di beberapa lokasi lainnya.

Hygiene pack terdiri dari di antaranya masker, sabun, hand sanitizer, minuman dan vitamin.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas