Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Tangsel Terapkan Check Point PSBB di Setiap RW, Warga Keluar Wilayah Harus Izin

Airin bersyukur pelaksanaan PSBB berjalan di wilayah Jabodetabek, sehingga pengawasannya pun akan saling melengkapi.

Tangsel Terapkan Check Point PSBB di Setiap RW, Warga Keluar Wilayah Harus Izin
Tribunnews/Irwan Rismawan
Kendaraan melintas di Gerbang Tol Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (9/4/2020). Operasional ruas tol menuju dan dari Ibu Kota tetap berjalan meskipun adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNNEWS.COM, TANGSEL - Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan dimulai Sabtu 17 April mendatang akan diikuti dengan pengadaan titik pengawasan atau check point.

Hal itu dilakukan untuk memastikan jalannya PSBB ditaati masyarakat.

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, mengatakan pihaknya akan memberdayakan Gugus Tugas Covid-19 di tingkat RW sebagai pengawasnya.

"Yang pasti check point-nya kami bersepakat dengan Forkompimda di tingkat RW, jadi belajar dari DKI, apalagi Tangsel jalannya kecil-kecil sudah gitu juga jalan besarnya cuma sedikit," ujar Airin usai meresmikan Rumah Lawan Covid-19, di Ciater, Serpong, Selasa (14/4/2020).

Baca: Jika PSBB di Tangsel Disetujui, ODP Tak Bisa Keluyuran, Akan Diberi Gelang Khusus

Airin bersyukur pelaksanaan PSBB berjalan di wilayah Jabodetabek, sehingga pengawasannya pun akan saling melengkapi.

"Alhamdulillahnya Tangsel itu terlintas oleh semua yang melakukan PSBB, di sebelah sini ada Depok, Bogor, dan disebelah sininya lagi ada Kabupaten Tangerang, sebelah situ ada Kota Tangerang dan Jakarta, jadi semuanya melakukan PSBB," ujarnya.

Dengan wewenang yang diberikan kepada setiap RW, maka bagi warga Tangsel yang hendak keluar wilayah harus izin terlebih dahulu.

"Tapi yang kita mulai usaha kita check point di tingkat RW, sehingga RW kita berikan kesempatan dan kewenangan untuk memastikan selama dua minggu ini warganya ada di mana saja dan kalau mau keluar izinnya ke RW," ujarnya.

Gugus Tugas Covid-19 tingkat RW itu diharapkan terus berkoordinasi dengan tingkat RT, Kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kota.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas