Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

KRL Commuter Line Hari Ini dan Besok Masih Beroperasi di Jabodetabek

Masyarakat yang menggunakan moda KRL Commuter Line pada fase penerapan PSBB sebenarnya mulai menunjukkan tren menurun.

KRL Commuter Line Hari Ini dan Besok Masih Beroperasi di Jabodetabek
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Penumpang menaiki KRL di Stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis (13/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyatakan, layanan KRL Commuter Line masih tetap beroperasi pada hari ini dan besok, Jumat 17 April 2020 di di Jabodetabek di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) saat ini.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta operasional KRL dihentikan sementara selama masa PSBB di Bogor, Depok dan Bekasi.

Manager External PT KCI, Adli Hakim menyebutkan sampai saat ini pembahasan usulan tersebut masih dilakukan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT KCI.

"Selama dalam pembahasan, pada 16 hingga 17 April ini, KRL Commuter Line masih beroperasi sebagaimana pada masa PSBB," ujar Adli kepada Tribunnews, Kamis (16/4/2020).

Baca: Wishnutama Koreksi Pernyataan Luhut Akan Tarik Wisatawan China, Korsel dan Jepang

Adli juga menyampaikan, masyarakat yang menggunakan moda KRL Commuter Line pada fase penerapan PSBB sebenarnya mulai menunjukkan tren menurun. 

Baca: Prof Chaerul Anwar Nidom Beberkan Inovasi BCL dan Super Antioksidan untuk Usir Covid-19

Diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku telah melaksanakan rapat dengan PT KCI, terkait dengan rencana penyetopan operasional KRL Jabodetabek selama masa PSBB. Uji coba penyetopan KRL itu direncanakan pada 18 April 2020.

Baca: Kisah Jenazah Dokter Dimakamkan Tanpa Menggunakan Peti di TPU Padurenan Bekasi

Sebelumnya Kepala daerah Bogor, Depok dan Bekasi juga telah mengusulkan agar operasional KRL dihentikan sementara, PSBB diberlakukan di daerah tersebut selama 14 hari.

"Lima kepala daerah di Bodebek memberikan opsi kepada PT KCI dan PT KAI sebagai operator KRL, untuk penghentian sementara kereta api selama 14 hari masa pemberlakuan PSBB," kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Selasa (14/4/2020).

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas