Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peduli Corona Ikatan Alumni SMAN 9/80 Bulungan Bantu Ojol dan APD ke Puskesmas

Ikatan Alumni SMAN 9/80 Bulungan (Jambul) tidak tinggal diam. Mereka merasa senasib sepenanggungan Khususnya dengan paramedis yang berjuang memerangi

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Peduli Corona Ikatan Alumni SMAN 9/80 Bulungan Bantu Ojol dan APD ke Puskesmas
Dok. Ikatan Alumni SMAN 9/80 Bulungan
Peduli Corona Ikatan Alumni SMAN 9/80 Bulungan Bantu Ojol dan APD ke Puskesmas 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah mewabahnya Corona virus disease (Covid-19) di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia, Ikatan Alumni SMAN 9/80 Bulungan (Jambul) tidak tinggal diam. Mereka merasa senasib sepenanggungan Khususnya dengan paramedis yang berjuang memerangi Covid-19 di garda depan.

Alumni SMA 9 angkatan tahun 1980 merasa terpanggil untuk menyumbang Alat Perlindungan Diri (APD) yang kebutuhannya sangat vital saat ini.

APD tersebut diberikan untuk Puskesmas yang jauh dari pusat pemerintahan, Jumat (17/4/2020). Yakni, Puskesmas Kelurahan Ciganjur dan Puskesmas Kelurahan Cipete Selatan.

Mereka juga memberikan makan siang dan sembako kepada ratusan pengemudi ojek online (ojol) dan supir angkot. Ikaluni 9/80 yang diwakili oleh Saraswati Mulyono juga memberikan makan siang pada pengurus pemakaman/tukang gali kubur di TPU Kampung Kandang.

Ikatan Alumni SMAN 9/80 Bulungan juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa kampung padat penduduk di kelurahan Gandaria Selatan, Jakart Selatan.

"Kami senang bisa berbagi. Insha Allah Ikaluni 9/80 akan terus aktiv dalam kegiatan sosial untuk membantu warga terdampak Corona," ujar Saraswati Mulyono

Aksi sosial Ikaluni 9/80 ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan dari IMI DKI Jakarta. Saraswati Mulyono juga pengurus IMI DKI Jakarta.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas