Tribun

Salurkan Lima Ribu APD, NasDem Beri Santunan ke Puluhan Ahli Waris Tenaga Medis yang Meninggal

Santunan yang diberikan sebesar Rp 450 juta kepada puluhan ahli waris tenaga kesehatan yang meninggal saat bertugas

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Salurkan Lima Ribu APD, NasDem Beri Santunan ke Puluhan Ahli Waris Tenaga Medis yang Meninggal
TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Pemberian APD secara simbolis kepada tenaga medis di Gedung ABN, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (20/4/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai NasDem menggandeng tiga organisasi profesi tenaga kesehatan untuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Kami bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) untuk penyebaran APD sebanyak 5.000 buah," kata Ketua Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem Okky Asokawati di sela pertemuan DPP Partai NasDem dengan tiga organisasi profesi tenaga kesehatan di Jakarta, Senin (20/4/2020).

Menurut Okky, dalam pendistribusian 5000 APD, Partai NasDem akan merujuk data kebutuhan yang berasal dari tiga organisasi profesi tenaga kesehatan tersebut.

Dalam teknis pendistribusian, kata Okky, DPW Partai NasDem akan langsung berkoordinasi dengan pengurus tiga organsiasi tenaga kesehatan tersebut.

"Jadi distribusi APD ini benar-benar berbasis kebutuhan teman-teman tenaga kesehatan. Tujuannya agar tepat sasaran. Teman-teman IDI, PDGI dan PPNI yang mengetahui secara persis daerah dan rumah sakit mana saja yang membutuhkan APD," tambah Okky.

Partai NasDem juga menyerahkan santunan kepada ahli waris dari tenaga kesehatan yang gugur saat penanganan Covid-19 yang diberikan oleh Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni.

Menurut Okky, pemberian santunan ini dimaksudkan sebagai bentuk kebersamaan Partai NasDem kepada tenaga kesehatan yang meninggal dunia saat melakukan penanganan terhadap pasien Covid-19.

"Santunan sebesar Rp 450 juta kepada puluhan ahli waris tenaga kesehatan yang meninggal saat bertugas sebagai wujud kebersamaan kami dengan tenaga kesehatan," tegas Okky.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Ketua Umum PB PDGI Sri Hananto, Ketua Umum PP PPNNI Harif Fadhillah dan Wasekjen PB IDI Ferry Rahman.

Ketiga organisasi tenaga kesehatan ini menyambut positif upaya Partai NasDem dalam turut serta dalam penanganan Covid-19 khususnya dalam penyediaan APD dan santunan bagi ahli waris tenaga kesehatan yang meninggal.

Dilansir TribunJakarta, Bendahra Umum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni menegaskan pihaknya mengutamakan faktor kemanusiaan dalam penyaluran bantuan ini.

"Fokus kita kemanusiaan saja, tidak ada agenda apa pun. Minimal kita memberikan perhatian kepada tenaga medis dan dokter," ujarnya.

Dia juga berharap masyarakat mengikuti anjuran pemerintah terkait pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Masyarakat jangan anggap enteng wabah ini. Ikuti anjuran pemerintah yang sudah memberlakukan PSBB," ucap Sahroni.

Sebagian artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Bantu Tenaga Medis, Partai NasDem Berikan Bantuan 5.000 APD dan Santuni Ahli Waris

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas