Tribun

Kader Golkar Mengajak Komponen Bangsa Membantu Mereka yang Terdampak Covid-19

Kader Golkar yang juga Wakil Ketua DPR RI, Aziz Syamsuddin mengumpulkan serta mendistribusikan 15 ton beras dan 3000 karton minyak goreng.

Editor: Toni Bramantoro
Kader Golkar Mengajak Komponen Bangsa Membantu Mereka yang Terdampak Covid-19
dok pribadi
Kader Golkar Mengajak Komponen Bangsa Membantu Mereka yang Terdampak Covid-19 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan ton beras dan puluhan ribu sembako kembali dibagi-bagikan oleh kader-kader Partai Golkar untuk masyarakat miskin dan meraka yang rentan terdampak virus corona.

Kader Golkar yang juga Wakil Ketua DPR RI, Aziz Syamsuddin mengumpulkan serta mendistribusikan 15 ton beras dan 3000 karton minyak goreng.

Aziz Syamsuddin terus menerus mengajak semua komponen bangsa untuk bersama-sama terlibat aksi kemanusiaan ini membantu mereka yang terdampak Covid-19.

Bantuan sembako saat ini diakuinya adalah tahap pertama. Sebab, politisi dari Partai Golkar ini menambahkan akan ada bantuan sembako tahap kedua.

Penyaluran bantuan sembako dari Golkar dikatakan Aziz Syamsuddin akan terus berlangsung hingga pandemi Covid-19 tuntas. Namun ia juga mengingatkan agar bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak tumpang tindih.

“Kita sama-sama ingin wabah covid-19 ini cepat dilalui. Ayo kita sama-sama menjaga kebersihan. Kita tak boleh takut. Tapi kita harus waspada, jaga kebersihan. Ayo kita ikuti aturan pemerintah,” jelas Aziz Syamsuddin.

Kegiatan sama juga dilakukan anggota DPR RI dari FPG, Dave Laksono. Politisi muda ini mengelontorkan bantuan penanganan Covid-19 berupa alat pelindung diri (APD) kepada Pemkab Indramayu, pekan lalu.

APD diberikan untuk membantu mengatasi persoalan kekurangan APD oleh tim medis di rumah sakit rujukan Covid-19, seperti RSUD Indramayu.

"Karena selama ini kita ketahui bahwa masih ada kekurangan APD bagi tim medis dalam merawat pasien baik PDP maupun positif," ujar Koordinator tim Dave Laksono Indramayu Sigit Nugroho saat memberikan bantuan ke Posko Indramayu Bersatu Lawan Corona (IBLC).

Tak lupa ribuan sembako juga digulirkan oleh anggota DPR RI dapil Cirebon dan Indramayu ini.

Bantuan lainnya dari kader Golkar juga diberikan oleh Idah Syahidah Rusli Habibie. Anggota FPG yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo ini membagi-bagikan makanan gratis kepada para pengemudi bentor dan supir angkutan kota (Angkot) di bundaran patung BJ Habibie Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Jumat (3/4/2020).

Bantuan itu tentunya sangat membantu warga yang terdampak tidak langsung penyebaran virus corona.

"Virus corona ini berdampak pada penghasilan mereka. Setidaknya dengan membagi-bagikan makanan kotak, insya Allah sedikit dapat membantu mereka,” kata Idah Syahidah, yang akan terus berusaha memberikan bantuan selama Pandemi Covid-19 belum sirna.

Sebelumnya, Idah Syahidah juga berbagi makanan gratis dengan tenaga medis yang ada di Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie (RS Ainun) dan Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS). bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian dan dukungan terhadap tenaga medis yang sedang berjuang memerangi pandemi Covid-19.

“Ini sebagai rasa terima kasih kepada tenaga medis. Mereka pasti jarang makan, tidak bisa tidur, bahkan rela meninggalkan anak dan keluarga mereka demi kesehatan kita semua,” tutur Anggota DPR RI itu.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas