Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mudik Lebaran 2020

Jasa Marga Masih Tunggu Regulasi dari Pemerintah Soal Larangan Mudik 2020

"Maka dari itu kami masih menunggu regulasi ataupun peraturan hukum dari pemerintah, mengenai penyekatan yang akan dilakukan ini," ucap Reza

Jasa Marga Masih Tunggu Regulasi dari Pemerintah Soal Larangan Mudik 2020
Tribunnews/Irwan Rismawan
Kendaraan melintas di Gerbang Tol Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (9/4/2020). Operasional ruas tol menuju dan dari Ibu Kota tetap berjalan meskipun adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) masih menunggu regulasi dan peraturan hukum dari pemerintah mengenai larangan mudik 2020.

Jasa Marga Regional JabodetabekJabar Division Head, Reza Febriano mengatakan bahwa tidak ada penutupan jalan, namun adanya penyekatan.

"Maka dari itu kami masih menunggu regulasi ataupun peraturan hukum dari pemerintah, mengenai penyekatan yang akan dilakukan ini," ucap Reza dalam konferensi virtual, Rabu (22/4/2020).

Ia menambahkan, Jasa Marga tentunya siap melaksanakan kebijakan pemerintah terkait adanya larangan mudik 2020 ini.

"Kami saat ini telah berdiksusi dengan Korlantas dan Polda Metro Jaya, mengenai rencana titik cek poin untuk mendukung penyekatan jalan," ujar Reza.

"Titik cek poin sejauh ini direncakan akan ada di daerah bagian barat Jakarta-Tanggerang, dan daerah bagian selatan yaitu tol Jagorawi," lanjutnya.

Reza menyebutkan, dalam implementasi pembatasan kendaraan tersebut Jasa Marga siap memberi dukungan personel dan sarana pelaksanaan lalu lintas yang akan dijalankan oleh Kepolisian.

Kemudian Reza juga menjelaskan adanya penurunan pengguna kendaraan saat wabah Covid-19, di sejumlah ruas tol yang dikelola Jasa masrga.

"Penurunan tersebut terjadi di Gerbang Tol Cikampek Utama 1, yang dalam kondisi normal dilintasi 26.280 ribu per hari sekarang menjadi 18.251," kata Reza.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas