Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Banyak Warga Masih Bandel Keluar Rumah Tanpa Masker, Kelurahan Medang Lestari Rutin Gelar Razia

“Warga memang kurang begitu respek. Namun selaku pengurus kita tidak segan memberi penjelasan,” ujar Hadi

Banyak Warga Masih Bandel Keluar Rumah Tanpa Masker, Kelurahan Medang Lestari Rutin Gelar Razia
Tribunnews.com/Larasati Dyah Utami
Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Medang Lestari, Kabupaten Tangerang, Banten menggelar razia bagi masyarakat yang tidak mematuhi imbauan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Minggu (3/5/2020) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Medang Lestari, Kabupaten Tangerang, Banten menggelar razia bagi masyarakat yang tidak mematuhi imbauan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Minggu (3/5/2020).

Kegiatan ini rutin dilakukan Gugus Tugas setempat untuk mengingatakan masyarakat yang tidak mematuhi ketentuan PSBB, salah satunya memakai masker saat keluar rumah.

Baca: Seorang Perawat RSPI SS Gugur dalam Bertugas Perangi Covid-19

Hadi Sumarmin, Ketua RW 08 yang juga selaku komponen pengurus tiga pilar Gugus Penanganan Covid-19 setempat mengatakan kegiatan ini rutin diadakan hampir setiap hari, terutama di waktu menjelang berbuka.

Dikarenakan, di waktu tersebut banyak warga yang terpaksa harus keluar rumah untuk mencari takjil, atau makanan berbuka puasa.

“Warga memang kurang begitu respek. Namun selaku pengurus kita tidak segan memberi penjelasan,” ujar Hadi, Minggu (3/5/2020).

Hadi dan para tim Gugus Penangan Covid-19 di tingkat paling bawah yang bertugas tidak jarang yang mendapati warga yang tidak merasa bersalah keluar tanpa masker, atau bahkan berboncengan ditengah peraturan pembatasan sosial.

Beberapa diantara warga juga terkadang ada yang tidak terima ditegur, dengan memberikan sejumlah alasan.

“Harusnya kita sama-sama sadar untuk melakukan pencegahan dengan menggunakan masker kalau keluar rumah, mencuci tangan dan tidak berkerumun. Itu selalu diarahkan oleh para pengurus, baik RT/RW dan kelurahan selalu intensif mengkomunikasikan dengan para warga,” ujarnya.

Ia dan tim Gugus yang bertugas untuk saat ini tidak bisa memberikan sangsi untuk menindak warga yang masih kurang bertanggung jawab dan bandel.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas