Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ratusan Personel Polresta Tangerang Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

Pemeriksaan rapid test Covid-19 anggota Polresta Tangerang untuk percepatan dan antisipasi dampak wabah Covid-19

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Ratusan Personel Polresta Tangerang Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya
ist
Ratusan personel Polresta Tangerang Polda Banten menjalani rapid test Covid-19 di Mapolresta Tangerang, Rabu (10/6/2020) siang. Rapid test dilaksanakan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan personel Polresta Tangerang Polda Banten menjalani rapid test Covid-19 di Mapolresta Tangerang, Rabu (10/6/2020) siang. Rapid test dilaksanakan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kegiatan rapid test adalah bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-74. Kegiatan itu untuk mengetahui status kesehatan anggota.




Dia menambahkan, jumlah personel polisi yang menjalani rapid test sebanyak 260 orang. Hal itu juga mencegah penyebaran virus Corona dalam kegiatan petugas di lapangan.

“Pemeriksaan rapid test Covid-19 anggota Polresta Tangerang untuk percepatan dan antisipasi dampak wabah Covid-19,” kata Ade kepada wartawan, Rabu (10/6/2020).

Ade menuturkan hasil tes seluruh personel yang menjalani rapid test adalah negatif. Namun demikian, dia tetap meminta anggotanya untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan saat menjalankan tugas ataupun saat lepas dinas terutama saat berinteraksi dengan masyarakat.

Baca: Rekor Tertinggi Covid-19, Pemerintah agar Beri Sanksi Tegas bagi Masyarakat yang Melanggar

Namun, nantinya ada anggota yang reaktif virus Corona, maka akan dirujuk ke Griya Anabatic, Kecamatan Kelapa Dua, yang merupakan tempat untuk karantina dan perawatan khusus Covid-19.

BERITA TERKAIT

Ade juga memastikan protokol kesehatan di lingkungan Polresta Tangerang tetap dilaksanakan. Hal itu untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai sebaran Covid-19.

“Menghadapi new normal, aspek kesehatan tetap paling depan. Agar kita bisa beraktivitas namun kesehatan tetap terjaga,” tandasnya.

Caption: Ratusan Personel Polresta Tangerang Polda Banten menjalani rapid test Covid-19 di Mapolresta Tangerang, Rabu (10/6/2020) siang. (Dok: Polresta Tangerang)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas